Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Deretan Event Wisata Unggulan di Jogja Sepanjang Tahun 2023, Catat ya!

Ini Deretan Event Wisata Unggulan di Jogja Sepanjang Tahun 2023 Catat ya

Foto: Tugu Yogyakarta (wikipedia.org)

Murianews, Yogyakarta – Ada banyak event wisata unggulan yang akan digelar di Yogyakarta atau Jogja sepanjang tahun 2023. Sedikitnya, ada 12 event wisata unggulan yang disiapkan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta tahun depan.

Event unggulan itu diharapkan bisa mendongkrak kualitas dan kuantitas wisatawan pada tahun 2023. Kepala Dinas Pariwisata Kota Jogja Wahyu Hendratmoko mengatakan, peluncuran 12 event unggulan ini sengaja dilakukan pada akhir tahun.

Dengan diluncurkan jauh-jauh hari, harapannya wisatawan yang berniat untuk berkunjung ke Jogja pada tahun depan bisa mempersiapkan diri. Selain itu event unggulan ini juga akan menjadi penambah atraksi bagi para pelancong.

Baca juga: Mengunjungi Kampung Wisata di Jogja, Suasananya Selalu Bikin Kangen

”Harapannya wisatawan bisa mempersiapkan diri sejak jauh hari saat berkunjung ke Jogja. Dengan adanya event unggulan yang kita tetapkan mereka bisa menentukan mau datang kapan untuk menyaksikan event apa,” jelas Wahyu, dilansir dari Solopos.com, Senin (28/11/2022).

Wahyu menyampaikan, 12 event unggulan tersebut dipilih dari 60 event ekonomi kreatif dan pariwisata yang ada di Jogja dan sekitarnya. Meski tidak digarap setiap bulan sepanjang 2023, namun skala event yang berstatus nasional bahkan internasional itu diharapkan menairk minat masyarakat untuk berkunjung.

”Indikatornya kita tetapkan berdasarkan skala event. Sebenarnya banyak sekali event yang ada di Jogja, tapi setelah kami kurasi dan melihat dampak serta potensinya dalam menarik minat wisatawan akhirnya kita tetapkan sebanyak 12 event,” jelasnya.

Berikut Daftar Event Unggulan di Jogja tahun 2023:

1. Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta XVIII yang digelar pada Januari.

2. Jogja Cross Culture (Mei).

3. Pawai Alegoris Harmoni Jogja (Juni).

4. Artjog 2023 (Juli).

5. Prambanan Jazz 2023 (Juli).

6. Pasar Kangen (Agustus).

7. Sumonar Fest 2023 (September).

8. Wayang Jogja Night Carnival #8 (Oktober).

9. Kustomfest (Oktober).

10. Biennale Jogja (Oktober).

11. Malioboro Coffe Night #5 (Oktober).

12. Ngayogjazz (November)

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.