Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Paulo Bento Ingin Korea Kuasai Permainan

Paulo Bento

Pelatih Korea Selatan, Paulo Bento ingin timnya bisa kuasai permainan saat vs Ghana. (.facebook.com/cruzoeiro/photos)

Murianews, Doha – Paulo Bento ingin Korea kuasai permainan, saat berhadapan dengan Ghana. Korea Selatan akan berhadapan dengan Ghana di pertandingan kedua fase grub G, Senin (28/11/2022) malam ini di Stadion Education City.

“Saya pikir kami hanya harus berusaha menjadi diri kami sendiri dan kami harus memimpin inisiatif kami,” kata Paulo Bento jelang pertandingan.

Pelatih asal Portugal itu juga menyadari, Ghana adalah tim kuat. Ketrampilan mereka jelas tidak bisa dianggap enteng dalam hal ini.

“Kami menyadari keterampilan (Ghana), tapi ini akan menjadi pertandingan di mana kami akan memiliki kapasitas untuk bisa mengontrol pertandingan. Kami harus menganalisis apa yang akan terjadi sepanjang pertandingan untuk melihat apakah mereka akan bermain dengan pertahanan empat orang atau lima orang dan ruang apa yang bisa kami manfaatkan,” tambahnya.

Pada pertandingan ini, Korea Selatan dan Ghana akan sama-sama memforsir kemenangan. Hasil imbang Korea Selatan Vs Uruguay dan kekalahan Ghana 2-3 dari Portugal membuat kedua tim harus saling banting.

Meskipun berat, Paulo Bento menyatakan dirinya sama sekali tidak memiliki perasaan tertekan untuk pertandingan ini. Dirinya tidak pernah merasa tertekan untuk tantangan dalam sepak bola, terutama di Piala Dunia.

“Saya pikir hal terpenting yang harus dilakukan adalah memiliki sikap kolektif dalam permainan. Itu akan tergantung pada bagaimana kami menilai tim Ghana secara kolektif. Tentu saja, kami sadar bahwa mereka memiliki pemain berkualitas tinggi. Mereka akan dapat menggunakan ruang yang kami tinggalkan. Pertandingan akan sangat menuntut, dan kami harus siap di semua tingkatan agar kita mendapatkan hasil yang baik,” tuturnya.

BACA JUGA: Paulo Benton, Pentingkan Tim Ketimbang Individu

Di pertandingan melawan Ghana, Bento kemungkinan tidak akan mendapatkan bantuan dari pemain sayap Hwang Hee-chan, yang sedang mengalami masalah hamstring. Kemudian bek tengah Kim Min-jae, juga tengah dalam situasi tak pasti.

Kini dirinya berharap Son Heung-min bisa tampil lebih eksplosif setelah pertandingan perdana bermain biasa. Heung-min masih harus melakukan penyesuaian setelah cedera pada wajahnya dioperasi baru-baru ini.

“Sebagai sebuah tim, kami perlu melakukan yang terbaik agar dia dapat memanfaatkan kemampuannya (Son Heung-min). Kami berharap kami akan memiliki kinerja yang lebih baik, baik dari sudut pandang keterampilan individu dan sudut pandang taktis,” tutupnya.

 

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Korea Times.co.kr

Ruangan komen telah ditutup.