Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Biduan Grobogan Bergoyang dan Tarik Saweran di Jalan untuk Korban Gempa Cianjur

Biduan Grobogan Bergoyang dan Tarik Saweran di Jalan untuk Korban Gempa Cianjur

Anggota PAMMI Grobogan melakukan penggalangan dana di perempatan Diskominfo Grobogan di Jalan R. Suprapto, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Senin (28/11/2022). (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Sejumlah biduan dan musisi yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Grobogan menggalang dana untuk korban gempa Cianjur, Senin (28/11/2022).

Dalam aksi penggalangan dana itu, mereka bernyanyi dan bergoyang di trotoar perempatan Diskominfo Grobogan Jalan R Soeprapto Purwodadi.

Saat lampu merah menyala, mereka berkeliling minta saweran yang kemudian dimasukkan ke dalam kotak tempat dikumpulkannya donasi.

Baca: Tanggul Jebol di Kemloko Grobogan, Kades: Rencana Ditangani Hari Ini

Sekretaris PAMMI Grobogan, Susmono mengatakan, aksi itu dilakukan sebagai wujud empati kepada para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

’’Kami menggalang dana untuk korban gempa di Cianjur. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah merespon positif aksi ini,’’ kata dia.

Baca: Gagal ke Porprov, Pelatih Sepakbola Grobogan Minta Maaf

Susmono mengatakan, aksi tersebut rencananya digelar hingga tiga hari ke depan. Harapannya, apa yang mereka lakukan bisa bermanfaat untuk korban bencana di Cianjur.

’’Rencananya akan dilakukan tiga hari ke depan, sehingga hasilnya lebih banyak,’’ paparnya.

Lebih lanjut, Susmono menerangkan, hasil penggalangan dana tersebut nantinya diserahkan kepada para korban gempa di Cianjur melalui BPBD Grobogan atau pihak terkait dari Pemkab Grobogan.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.