Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Korea Selatan Khawatir Kondisi Kim Min-jae

Korea Selatan

Kim Min-jae kondisinya dikhawatirkan tim Korea Selatan jelang hadapi Ghana. Saat berduel dengan Dawin Nunez, pemain ini mengalami cedera. (facebook.com/photo/?fbid)

Murianews, Doha – Korea Selatan khawatir kondisi Kim Min-jae. Menjelang pertandingan melawan Ghana di Stadion Education City, Senin (28/11/2022) malam ini, kondisi Kim Min-jae masih belum jelas.

Korea Selatan sendiri menganggap Kim Min-jae adalah bek terbaik yang mereka miliki. Menghadapi Ghana yang kuat, mereka khawatir menghadapi masalah di pertahanan mereka.

Sebelumnya Korea Selatan juga sudah menghadapi masalah dengan belum bugarnya striker andalan mereka Son Heung-min. Penyerang Hotspurs ini tiba di Qatar dalam kondisi belum sepenuhnya pulih dari cedera wajah yang didapatkannya di Liga Champions lalu.

Kim Min-jae sendiri selama ini menjadi andalan bagi pertahanan Korea Selatan. Pemain klub Napoli Italia ini sebelumnya bahkan seperti tak tergantikan untuk posisi bek di Taeguk Warriors.

Tim Korea Selatan baru saja membuat langkah bagus ketika berhasil menahan imbang Uruguay di pertandingan pertama penyisihan Grup H pekan lalu. Kedalaman skuad Korea Selatan akan terganggu jika Kim Min-jae tak bisa tampil.

Kim Min-jae mengalami cedera otot saat mengawal pertahanan Korsel di pertandingan melawan Uruguay. Pemain Napoli ini mengalami cedera otot betis kanan, saat beradu lari dengan striker Liverpool Darwin Nunez yang membela Uruguay.

Saat itu, Kim tetap melanjutkan pertandingan, karena merasa cedera itu tidak serius. Namun berikutnya pemain ini harus melewatkan dua hari latihan timnya. Pemain ini hanya bisa menggoes sepeda statis selama 15 menit.

Pekatih Korea Selatan, Paulo Bento menyatakan masih akan memikirkan masalah ini. Keputusan mengenai Kim Min-jae akan diambil pada menit terakhir sebelum pertandingan melawan Ghana dimulai.

Korea Selatan yang memainkan formasi empat bek, menempatkan Kim Min-jae di posisi tengah. Kinerjanya sudah sangat padu dengan rekannya Cho Yu-min sebagai bek tengah Taeguk Warriors.

BACA JUGA: Korea Selatan Buktikan Tim Asia Tak Mudah Dikalahkan

Kim dikenal memiliki kemampuan kaki kanan terbaik di Korea Selatan. Jika tak bisa tampil, maka Kwon Kyung-won yang memiliki kemampuan terbaik pada kaki kiri akan menggantikannya. Alternatif lainnya masih ada Kim Young-gwon.

Selama ini Kim Min-jae dianggap membawa kombinasi langka antara fisik, kecepatan, dan visi passing dari posisinya. Dia telah bermain dalam 38 pertandingan di bawah Bento, sejak September 2018, dengan Korea Selatan telah memenangkan 24 pertandingan, dengan 11 seri dan hanya tiga kekalahan.

Paulo Bento menyatakan sudah melihat bagaimana Ghana kalah 2-3 dari Portugal. Para pemainnya bisa mengeksploitasi celah di lini pertahanan mereka. Namun jika Kim Min-jae absen, maka pemain Korsel juga harus berhati-hati dengan celah di pertahanan mereka sendiri.

“Cedera Kim akan memengaruhi serangan kami. Karena itu tidak memungkinkan bagi kami melakukan serangan yang meningkat seperti yang telah kami lakukan, karena masalah yang dia hadapi,” kata Bento.

“Pada saat yang sama, kami memiliki lebih banyak masalah dalam meningkatkan pertahanan seperti yang kami lakukan di babak pertama, juga karena masalah ini. Kami memilih untuk bermain dengan garis dan garis yang lebih dalam,” tambah Paulo Bento.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Korea Times.co.kr

Ruangan komen telah ditutup.