Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Belgia Kalah, Brussels Rusuh

Belgia kalah, Brussels terjadi kerusuhan.

Murianews, Brussels – Belgia kalah, Brussels rusuh. Kejadian ini berlangsung setelah pertandingan antara Belgia vs Maroko di penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 berakhir, Minggu (27/11/2022) malam WIB.

Para penggemar sepak bola di Belgia yang menggelar nonton bareng pertandingan Belgia vs Maroko, terlibat bentrokan dengan aparat keamanan. Kepolisian Belgia, seperti dilansir Reuters telah melakukan penangkapan terhadap beberapa penggemar sepak bola di Belgia ini.

Polisi Belgia dikabarkan telah menangkap lebih dari selusin orang dalam kerusuhan ini. Kekalahan Belgia 0-2 dari Maroko diduga memicu terjadinya kerusuhan di Brussels.

Para penggemar sepak bola di Belgia dilaporkan terlibat kerusuhan. Mereka membakar sebuah mobil dan beberapa skuter listrik dalam aksi kerusuhan tersebut.

Kerusuhan muncul di beberapa titik di bagian ibukota Belgia, Brussels sejak Belgia kalah dari Maroko. Puluhan penggemar yang membawa atribut bendera Maroko terlibat bentrokan dengan polisi Belgia.

Pada penanganan kerusuhan ini, Polisi Belgia juga disebutkan harus mengerahkan water cannon dan gas air mata. Dalam beberapa jam, akhirnya situasi berhasil dikendalikan pihak polisi.

“Sekitar pukul 19.00 ketenangan kembali dan patroli pencegahan tetap dilakukan di sektor terkait. Para perusuh menggunakan bahan piroteknik, proyektil, tongkat, dan membakar jalan raya umum,” kata juru bicara Kepolisian Belgia, Ilse Van de Keere.

“Selain itu, seorang jurnalis terluka di wajahnya akibat kembang api. Karena alasan inilah diputuskan untuk melanjutkan intervensi polisi, dengan pengerahan meriam air dan penggunaan gas air mata,” tambahnya seperti dilansir oleh Reuters.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Reuters

Ruangan komen telah ditutup.