Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Vaksinasi Covid-19 Booster 2 di Sragen Mulai Digencarkan

Vaksinasi Covid 19 Booster 2 di Sragen Mulai Digencarkan

Foto: Ilustrasi vaksinasi (VGC-Group dari Pixabay)

Murianews, Sragen –  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sragen mulai menggencarkan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster 2 untuk umum. Sebelumnya, vaksinasi booster 2 sudah dilakukan lebih dulu terhadap para tenaga kesehatan (nakes) pada Agustus 2022 lalu.

Untuk tahap awal, sasaran booster 2 adalah kelompok warga lanjut usia (lansia). Hal ini sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Sragen Sri Subekti mengatakan, vaksinasi Covid-19 booster 2 dilaksanakan sesuai edaran Kemenkes. Sasaran awal adalah kelompok lansia dan sudah mendapatkan booster I dengan jarak minimal enam bulan.

Baca juga: Seberapa Cepat Booster Vaksin COVID-19 Bekerja? Ini Penjelasannya

Saat ini, pihaknya masih memiliki stok vaksin. Adapun stok vaksin Covid-19 ada dua jenis. Yakni, vaksin Indovac ada 2.500 dosis dan Pzifer sebanyak 2.400 dosis.

”Sasaran pertama kepada lansia karena merupakan orang yang rentan terkena Covid-19,” terang Bekti, sapaan akrabnya, seperti dikutip dari Solopos.com.

Ia mengaku, pihaknya perlu melakukan sosialisasi kembali untuk vaksinasi booster 2 ini. Vaksinasi booster dosis 2 akan dilakukan bersamaan dengan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang dikoordinasi masing-masing kecamatan.

Selain itu vaksinasi booster 2 untuk lansia ini bisa dilakukan di puskesmas setempat. Kemudian, bisa juga di Sentra Vaksin Sukowati di halaman Kantor Pemkab Sragen, mulai Senin hingga Kamis pukul 08.00 WIB hingga selesai.

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.