Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Prostitusi Online via MiChat di Kudus Dibongkar Polisi

Foto: Ilustrasi (pixabay)

Murianews, Kudus – Satreskrim Polres Kudus, mengungkap praktik prostitusi online melalui aplikasi MiChat, Minggu (27/11/2022). Dari hasil ungkap kasus tersebut dua perempuan yang diduga sebagai pelaku prostitusi online dibekuk.

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP R Danang Sri Wiratno mengatakan, dua perempuan itu merupakan warga Lumajang, Jawa Timur. Mereka berinisial LM (41) dan MR (41).

Praktik prostitusi online tersebut terungkap setelah adanya informasi masyarakat melalui program WhatsApp ‘Matur Pak Kapolres’ terkait adanya dugaan prostitusi online. Dari informasi tersebut polisi lantas berhasil mengamankan kedua pelaku.

”Kami amankan keduanya di sebuah kos wilayah Kecamatan Jati,” katanya, Senin (27/11/2022).

Polisi menyebut, kedua pelaku menjajakan diri dengan modus membuat akun MiChat dan menawarkannya kepada para pengguna aplikasi tersebut.

Baca: Selebgram Makassar yang Terlibat Prostitusi Online Bertarif Rp 2 Juta Sekali Kencan

Bahkan, dari keterangan yang didapatkan, pelaku mengaku transaksi dilakukan di beberapa lokasi yang berbeda yang sudah ditentukan di wilayah Kudus.

”Masing-masing pelaku dalam sekali main, atau sekali transaksi mendapatkan uang Rp 500 ribu,” jelasnya.

Selain kedua perempuan tersebut, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit HP yang digunakan untuk berkomunikasi dengan calon pemakai, hingga uang tunai Rp 500 ribu.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.