Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Der Panzer Jerman Harus Tempuh Jalan Terjal

Jerman Terjal

Der Panzer Jerman harus tempuh jalan terjal. Gol penyama diciptakan Niclas Fullkrug untuk Jerman. Meski membuka jalan, hasil imbang 1-1 kontra Spanyol membuat Jerman harus hadapi jalan terjal. (facebook.com/beinsportsindonesia/photos)

Murianews, Doha – Der Panzer Jerman harus tempuh jalan terjal. Hasil imbang kontra Spanyol, membuat mereka kini menghadapi situasi sulit, untuk bisa melanjutkan ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Jerman kembali gagal merebut kemenangan di pertandingan penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. Bermain di Stadiun Al Bayt, Senin (28/11/2022) dinihari WIB, mereka hanya menangkap hasil imbang 1-1.

Pasukan Der Panzer bahkan harus ketinggalan lebih dulu setelah Alvaro Morata mencetak gol untuk Spanyol pada menit ke-62. Mereka baru bisa menyamakan skor pada menit ke-83 melalui tembakan keras Niclas Fullkrug.

Pada pertandingan ini, Jerman benar-benar keteteran dengan permainan Spanyol yang cepat dengan tehnik tinggi. Spanyol yang bermaterikan pemain-pemain muda, justru mendominasi permainan.

Beberapa peluang berbahaya didapatkan Spanyol di pertandingan ini. Namun penyelesaian akhir yang keliru membuat mereka tidak mendapatkan gol lebih banyak.

Hasil ini membuat Spanyol berada di puncak Klasemen Grup E sementara waktu. Mereka meraup 4 poin. Sementara Jerman harus berada di posisi terbawah dengan raihan 1 poin.

Sebelumnya mereka kalah 1-2 dari Jepang. Der Panzer harus menapaki jalan terjal jika ingin bisa lolos ke Babak 16 Besar. Mereka harus mengalahkan Kostarika di pertandingan fase grup terakhir.

BACA JUGA: Inggris Tuding AC Stadion Mati Jadi Penyebab Hasil Imbang

Namun demikian, kemenangan atas Kostarika bukan menjadi satu-satunya syarat. Jerman juga masih harus menunggu hasil pertandingan tim lainnya. Jika Jepang bisa menang dari Spanyol, maka Jerman akan tersingkir.

Namun jika Jepang kalah dari Spanyol, maka peluang Jerman lolos terbuka ketika bisa mengalahkan Kostarika. Sebaliknya, jika partai Jepang vs Spanyol berakhir imbang, maka Jerman juga harus pulang lebih awal.

Der Panzer Jerman, benar-benar menghadapi jalan terjal. Baru kali ini Jerman gagal merebut kemenangan di Piala Dunia, dalam dua pertandingan penyisihan grup.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: BBC Sport

 

Ruangan komen telah ditutup.