Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sejumlah Perwira Polisi Polres Grobogan Digeser

Sejumlah Perwira Polisi Polres Grobogan Digeser

Prosesi sertijab sejumlah posisi di Mapolres Grobogan yang dipimpin Kapolres AKBP Benny Setyowadi, Senin (28/11/2022) pagi. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Sejumlah perwira polisi di Polres Grobogan digeser. Total 13 posisi dirombak. Itu terungkap dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolres Grobogan, Senin (28/11/2022).

Adapun 13 posisi tersebut yakni, 10 jabatan Kapolsek, Kasat Reskrim Polres Grobogan, Kasat Intelkam Polres Grobogan, dan Kabag Log Polres Grobogan.

Perinciannya, Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Afiditya Arief Wibowo digantikan AKP Kaisar Ariadi Pradisa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdid Paminal Bidpropam Polda Jateng. Sementara itu AKP Afiditya Arief Wibowo akan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Magelang Kota.

Baca: Pesan Kapolres Grobogan saat Pembaretan Bintara: Jangan Bikin Rusuh

AKP Achmad Basirun yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Strajemen Bag Ren Polres Grobogan menempati jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Grobogan. Kabag Log Polres Grobogan semula diisi AKBP Parno yang kini memasuki masa pensiun.

Selanjutnya, Kasat Intelkam Polres Grobogan, AKP Susilo Kalis Rubiyono digantikan Iptu Joko Susilo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Geyer. AKP Susilo Kalis Rubiyono sendiri, selanjutnya akan menjabat sebagai Panit 3 Subdit 3 Ditintelkam Polda Jateng.

Posisi Kapolsek Geyer digantikan Iptu Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Grobogan. Kemudian, posisi Kapolsek Grobogan akan diisi Iptu Candra Bayu Septi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Grobogan.

AKP Dedy Setyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Penawangan, selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolsek Purwodadi menggantikan AKP Saptono Widyo Haryanto. AKP Saptono bergeser menjabat sebagai Kapolsek Toroh, menggantikan AKP Darmono yang mengisi jabatan sebagai Kapolsek Penawangan.

Kemudian Iptu Marmin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Grobogan, akan menjabat sebagai Kapolsek Kedungjati menggantikan AKP Muslih. AKP Muslih akan mengisi jabatan sebagai Kapolsek Karangrayung Polres Grobogan menggantikan AKP Sutikno.

AKP Sutikno akan mengisi jabatan baru sebagai Kasikum Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat AKP Muri. Sedangkan AKP Muri, mengisi jabatan sebagai Kapolsek Wirosari menggantikan AKP Wibowo yang berpindah menjadi Kapolsek Gabus menggantikan AKP Sunarto.

AKP Sunarto sendiri akan menjabat Kapolsek Kradenan. Dia menggantikan jabatan yang ditinggalkan AKP Lamsir yang akan mengisi jabatan baru sebagai Kasubbag Watpers Bag SDM.

Posisi tersebut sebelumnya diisi oleh Iptu Mujiyandari. Iptu Mujiyandari akan mengisi jabatan baru sebagai Kapolsek Ngaringan.

Kemudian, Kasi Propam Polres Grobogan akan diisi AKP Zainal Abidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngaringan.

Baca: Duh, Pemuda di Grobogan Curi Aerator hingga Tabung Gas 12 Kg

Acara sertijab dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi. Turut hadir dalam kegiatan ersebut, seluruh pejabat utama serta personel Polres Grobogan.

Usai pelantikan, Kapolres menjelaskan mutasi di kepolisian menjadi suatu yang hal biasa. Ia meminta pada pejabat baru segera menjalin komunikasi dengan baik di tempat penugasannya. Dia berharap pejabat yang baru ini juga bisa cepat beradaptasi di tempat yang baru.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.