Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Satu Jenazah Penumpang Helikopter yang Hilang Kontak, Sudah Ditemukan

Satu Jenazah Penumpang Helikopter yang Hilang Kontak Sudah Ditemukan

kabag penum divisi humas polri brigjen ahmad ramadhan (Dok. Polri)

Murianews, Jakarta – Satu orang kru helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri yang hilang kontak di kawasan perairan Bangka Belitung (Babel), kini sudah ditemukan. Namun, untuk tiga penumpang yang lain masih dalam proses pencarian.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, identitas korban yang ditemukan itu adalah Bripda Khoirul Anam.

”(Nama korban) Bripda Khoirul Anam,” ujar Ramadhan, dikutip dari Kompas.com, Senin (28/11/2022).

Sementara Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi mengatakan, dalam manifes helikopter tersebut terdapat tiga penumpang dengan satu kopilot. Keempatnya merupakan anggota polri.

Baca: Helikopter Milik Polri Hilang Kontak di Kepulauan Bangka Belitung

Mereka adalah AKP Arif Saleh yang merupakan Capt Helikopter, Briptu Lasminto, Aipda Joko M dan Bripda Khoirul Anam.

Ramadhan melanjutkan, helikopter ini take off dari Pangkalan Bun dan bertolak ke Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Babel. Semula ada dua helikopter, yakni teregistrasi P1113 dan P1103.

”Pukul 08.15 dua unit helikopter take off dari Palangkaraya menuju Pangkalan Bun. Kemudian pukul 11.00, dua unit helikopter dari Pangkalan Bun. Jadi, dua helikopter tadi dari Pangkalan Bun menuju Tanjung Pandan, Belitung, dalam kondisi layak terbang, setelah sebelumnya mengisi bahan bakar,” ujar Ramadhan.

Menurutnya, dua helikopter itu melewati cuaca buruk. Pilot helikoter P1113 kemudian mengambil keputusan untuk naik ke ketinggian 5.000 kaki. Sementara pilot helikopter P1103 turun ke ketinggian 3.500 kaki.

Baca: Tiga Jok Helikopter Ditemukan Nelayan di Perairan Bangka Belitung

”Posisi di pukul 14.00 WIB, kapten pilot helikopter P1113 berusaha memanggil crew helikopter P1103 melalui frekuensi radio helikopter, namun tidak ada jawaban,” paparnya.

Setengah jam kemudian helikopter P1113 mendarat di Bandara Tanjung Pandan. Sementara helikopter P1103 masih dalam kondisi hilang kontak.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com, Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.