Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Babel

Tiga Jok Helikopter Ditemukan Nelayan di Perairan Bangka Belitung

Tiga Jok Helikopter Ditemukan Nelayan di Perairan Bangka Belitung

Jok Helikopter ditemukan nelayan (Detik.com)

Murianews, Babel – Seorang nelayan bernama Sobri, menemukan tiba jok helikopter di perairan antara Pulau Buku Limau dengan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Diduga, jok tersebut adalah milik helikopter milik Polri yang hilang kontak pada Minggu (27/11/2022) kemarin. Sebab, pada serpihan jok tersebut terdapat tulisan polisi udara.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Imade Oka Astawa membenarkan adanya temuan tiga serpihan jok helikopter tersebut.

”Terima informasi bahwa sekitar pukul 14.00 WIB terkonfirmasi 3 buah jok heli ditemukan oleh nelayan atas nama Sobri di perkirakan 3 Nm dari Pelabuhan Manggar,” katanya, dikutip dari Detik.com, Senin (28/11/2022).

Baca: Helikopter Milik Polri Hilang Kontak di Kepulauan Bangka Belitung

Jok kursi yang diduga dari tempat duduk helikopter itu sedang diperiksa di pos Manggar.

”Ada beberapa debris yang terlihat, namun yang diambil hanya 3 buah jok,” ucap Imade.

Setelah mendapat informasi penemuan kursi oleh nelayan, lanjut Imade Oka, 2 kapal Tim SAR yang sedang melakukan pencarian bergeser sekitar pukul 21.50 WIB ke lokasi penemuan jok.

”Setelah melakukan pengecekan di lokasi penemuan jok dan hasilnya nihil, 2 kapal Tim SAR Gabungan sandar di dermaga Manggar dilanjutkan esok hari pukul 06.00 WIB untuk pencarian,” imbuhnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.