Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jabar

Tim Psikologi TNI AL Diterjunkan untuk Berikan Trauma Healing

Tim Psikologi TNI AL berikan trauma healing ke anak-anak penyintas gempa cianjur (Istimewa)

Murianews, Cianjur – Tim Psikologi TNI Angkatan Laut (AL) terjun ke kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) untuk memberikan trauma healing ke anak-anak penyintas gempa magnitudo (M) 5,6. Hal ini penting dilakukan agar mereka kembali pulih dari trauma yang menghantui tersebut.

Salah satu anggota tim psikologi Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut, Lettu Laut Ridyawanti mengatakan, program trauma healing ini sebagai layanan khusus agar anak-anak mentalnya kembali pulih.

”Kita semua berharap, program trauma healing yang dikombinasikan dengan smart truck dapat memberikan rasa bahagia dan membantu khususnya bagi anak-anak atas trauma pasca bencana alam yang dihadapi oleh warga Cianjur,” ujarnya, dikutip dari Kompas.com, Minggu (27/11/2022).

Baca: Pengungsi Gempa Cianjur Mulai Sakit-Sakitan

Sejumlah anak di pengungsian juga menyampaikan rasa senangnya atas adanya fasilitas smart truck yang memberikan hiburan di tengah pengungsian.

Salah satunya Aska Nugraha, seorang siswa Sekolah Dasar Pagersari Cianjur yang menyampaikan rasa bahagia bisa melihat tayangan untuk anak-anak.

”Bagus banget bisa nonton film di sini, terima kasih TNI AL, sudah ada di sini membawa smart truck, kita sudah lama tidak nonton film karena gempa,” terang dia.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengamanatkan kepada Satgas TNI AL untuk memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang dimiliki TNI AL dalam penanganan isu kemanusiaan dan bencana alam sampai tuntas.

Baca: Update Korban Gempa Cianjur: Meninggal 318 Orang

Ia juga meminta untuk seluruh personel agar cepat tanggap dengan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

”Prajurit Jalasena di manapun berada harus menjaga kepercayaan negara dan bangsa kepada TNI AL, melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara,” kata Yudo.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.