Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mobil Listrik DFSK Mini EV Sedot Perhatian Pengunjung GIIAS Semarang 2022, Saingan Wuling Air ev?

Mobil Listrik DFSK Mini EV Sedot Perhatian Pengunjung GIIAS Semarang 2022 Saingan Wuling Air ev

Foto: Mobil listrik DFSK Mini EV (Murianews/Dani Agus)

 

Murianews, Semarang – Ada sejumlah kendaraan yang menyita perhatian pengunjung pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2022 yang dihelat di Marina Convention Center, 23-27 November 2022.

Antara lain, Toyota Innova Zenix Hybrid yang diperkenalkan usai pembukaan pameran atau pada hari pertama. Kemudian, ada dua mobil dari Hyundai, yakni Ioniq 5 dan Stargazer.

Selain itu, mobil listrik Wuling Air ev juga jadi daya tarik pengunjung. Modelnya yang minimalis dan desainnya yang mungil banyak disukai orang.

Baca juga: Wuling Air ev Jadi Favorit Test Drive Pengunjung GIIAS Semarang 2022, Ini Kesan Pemakaianya

Namun, dalam GIIAS Semarang 2022 ini, Wuling Air ev mendapat pesaing. Yakni, mobil listrik Mini EV dari perusahaan otomotif DFSK.

Mobil listrik DFSK Mini EV ini modelnya hampir persis dengan Wuling Air ev. Kebetulan, booth atau stand DFSK dan Wuling letaknya berdampingan sehingga kedua mobil listrik itu bisa dilihat bersamaan.

Bahkan, banyak pengunjung yang sempat menyangka jika Mini EV ini adalah Wuling Air ev. “Wah, ternyata ini mobil listrik model baru. Bentuknya persis dengan Wuling (Air ev),” kata Riyana, salah pengunjung GIIAS Semarang 2022.

Mini EV yang ada di stan DFSK itu belum dipasarkan. Pasalnya, barang itu masih berupa mobil konsep yang didatangkan dari China.

Hal ini bisa dilihat dari stir mobil Mini EV yang masih ada di sebelah kiri. Untuk mobil yang dipasarkan di Indonesia, stir mobilnya ada di sebelah kanan.

”Kami sedang melakukan riset pasar untuk mengetahui sejauh mana minat konsumen terhadap mobil Mini EV. Jadi, mobil ini belum dipasarkan,” kata Mujaz, marketing DFSK di GIIAS Semarang 2022.

 

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Dani Agus

Ruangan komen telah ditutup.