Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Makan Ternak Warga, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter di Banyumas Ditangkap Damkar

Petugas Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas, mengamankan ular sanca sepanjang tiga meter di Kelurahan Kranji RT 05 RW 01, Kecamatan Purwokerto Timur, Jumat (25/11/2022) malam. (Damkar Banyumas)

Murianews, Banyumas – Seekor ular sanca sepanjang tiga meter ditangkap petugas Damkar Kabupaten Banyumas. Keberadaan ular sanca tersebut semula membuat panik warga lantaran memakan ternak warga.

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas Andaru Budilaksono mengatakan, penangkapan ular sanca tersebut dilakukan Jumat (25/11/2022) dini hari. Saat itu, pihaknya mendapat aduan dari warga dan langsung menerjunkan anggota ke lapangan.

”Kami bersama dengan Komunitas Banyumas Wong Reptil atau Bawor Purwokerto, menuju ke lokasi untuk mengamankan ular yang sering memangsa ayam warga,” katanya seperti dikutip Serayunews.com, Sabtu (26/11/2022).

Baca: Ular Piton Raksasa Ditangkap Warga Muna Sultra, Panjang Tujuh Meter dan Beratnya 130 Kilogram

Ndaru menambahkan, petugasnya sempat kesulitan mengevakuasi ular tersebut lantaran bersembunyi di tempat yang sulit dijangkau petugas dan Komunitas Bawor.

”Ularnya bersembunyi di semak-semak,” ujarnya.

Setelah ditangkap, ular tersebut sementara diamankan di Mako Induk Damkar Banyumas, hingga kemudian berkoordinasi lebih lanjut untuk melepaskan ular tersebut ke alam atau habitat aslinya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Serayunews.com

Ruangan komen telah ditutup.