Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Update Korban Gempa Cianjur: Meninggal 318 Orang

Update Korban Gempa Cianjur Meninggal 318 Orang

Tim SAR Gabungan tampak mengevakuasi jenazah gorban gempa Cianjur (Murianews/Istimewa)

Murianews, Cianjur – Korban meninggal akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur dengan Magnitudo (M) 5,6 bertambah 310 orang. Data tersebut terhitung hingga pukul 17.00 WIB hari ini, Sabtu (26/11/2022).

Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Mayjen TNI Fajar Setyawan mengatakan, hari ini tim SAR gabungan berhasil menemukan 8 jenazah yang dinyatakan hilang saat gempa terjadi. Delapan jenazah itu semuanya tertimbun longsor.

”Sehingga saat ini korban yang dinyatakan masih hilang berkurang menjadi 14 orang,” jelas Fajar Setyawan dikutip dari laman resmi BNPB.

Sementara itu, untuk akumulasi korban luka-luka sebanyak sejak awal kejadian berjumlah 7.729 orang dengan rincian luka berat 545 orang, luka ringan 7.134 orang.

Baca: Tim SAR Gabungan Temukan Empat Jenazah Korban Gempa Cianjur

Korban luka berat yang masih dirawat hingga saat ini sebanyak 108 orang. Sementara untuk korban luka ringan yang sudah tertangani sudah kembali ke rumah masing-masing.

Selanjutnya untuk jumlah akumulasi warga mengungsi sebanyak 73.693 orang.

Saat ini BNPB bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) dan UNFPA telah melakukan survei data pengungsi terpilah untuk mengetahui distribusi usia, jenis kelamin, dan kelompok rentan di pos pengungsian.

Baca: 363 Sekolahan di Cianjur Rusak Akibat Gempa Magnitudo 5,6

Titik pengungsian yang telah disurvei sebanyak 207 titik. Jumlah Kepala Keluarga (KK) yang di survei sebanyak 21.566 KK dengan total pengungsi sebanyak 45.976 jiwa dengan rincian laki-laki 20.002 jiwa, wanita 25.974 jiwa, penyandang disabilitas 65 jiwa.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: BNPB

Ruangan komen telah ditutup.