Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Klaim Relawan Anies: Dukungan di Pati Meroket

Klaim Relawan Anies Baswedan Dukungan di Pati Meroket

Koordinator Presidium DPD Anies Pati Juhari. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Relawan Anies Baswedan yang tergabung di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kabupaten Pati mengklaim dukungan pada mantan Gubernur DKI Jakarta menjadi Presiden RI di Kabupaten Pati naik 100 persen.

Pada awal Oktober lalu, jumlah relawan Anies Baswedan yang tergabung DPD Anies Pati sekitar 170 orang. Saat ini jumlah relawan meningkatkan menjadi sekitar 350 orang.

’’Setelah kita dilantik pada Oktober lalu, kira-kira sebulan lebih, Alhamdulillah sudah berkembang dengan baik. Relawan yang terdaftar 350 orang, simpatisan sudah mencapai ribuan,’’ ujar Koordinator Presidium DPD Anies Pati Juhari, Sabtu (26/11/2022).

Baca: Yayasan di Pati Ini Lahir dari Perjuangan Kemerdekaan RI

Meski demikian, lanjut Juhari, karena ada situasi tertentu para simpatisan itu belum mau menunjukkan dukungannya pada Anies Baswedan.

Para relawan dan simpatisan memberi mendukung karena mantan Menteri Pendidikan itu dinilai bisa memperbaiki kondisi negara ini. Baik dari segi perekonomian maupun pendidikan.

’’Yang jelas para relawan mendukung Anies karena ingin adanya pergantian kepemimpinan dan negara lebih baik dibandingkan saat ini. Kami meyakini Anies yang bisa memperbaiki kondisi saat ini,’’ tutur dia.

Pihaknya menargetkan suara Anies Baswedan mencapai 57 persen di Kabupaten Pati saat Pemilihan Presiden nanti. Meskipun saat ini, baru Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang menyatakan mengusung Anies Baswedan, ia yakin partai lainnya bakal menyusul.

’’Target ke depan Insya Allah kami menargetkan kemenangan 57 persen di Kabupaten Pati. Yang paling berat Pak Ganjar. Karena ini wilayah Pak Ganjar dan banyak basis Pak Ganjar. Tetapi kita optimistis Pak Anies menang,’’ kata dia.

Baca: Survei Voxpol: Capres Anies Baswedan Jadi Pilihan Publik

Untuk meningkatkan elektabilitas Anies Baswedan di Kabupaten Pati, pihaknya beberapa kali menggelar bakti sosial (baksos). Seperti membagi 500 kotak di Pasar Puri, beberapa waktu lalu.

’’Kami juga mensosialisasikan capaian Anies Baswedan,’’ pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.