Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Qatar ‘Terlempar’, Felix Sanchez ‘Ngeles’

Pelatih Qatar

Pelatih Qatar, Felix Sanchez ‘ngeles’ setelah timnya tersingkir di Piala Dunia 2022. (internet)

Murianews, Doha – Qatar ‘Terlempar’, Felix Sanchez ‘Ngeles’. Pelatih Qatar di Piala Dunia 2022, Felix Sanchez bersikeras dirinya tak mau disebut gagal di turnamen ini.

Dari hasil pertandingan Qatar vs Sinegal yang berakhir 1-3, Jumat (25/11/2022), tuan rumah Qatar menjadi tim pertama yang harus ‘pergi’ dari turnamen. Mereka sudah tidak mungkin lagi bisa lolos ke babak berikutnya, kendati masih menyisakan satu pertandingan.

Prestasi Qatar sebagai tuan rumah menjadi yang terburuk dalam sejarah Piala Dunia. Dibanding tuan rumah Piala Dunia sebelum-sebelumnya, Qatar menjadi yang paling buruk, karena sudah tersisih saat fase grup belum menyelesaikan semua pertandingan.

Pelatih Qatar, Felix Sanchez ‘ngeles’ bahwa kualitas sepak bola Qatar memang masih belum memadai. Namun bagaimanapun dirinya menilai partisipasi Qatar di turnamen ini tetaplah mencapai kesuksesan.

Dengan kemampuan pemain yang terbatas di tim Qatar, dirinya menilai memang sangat mustahil bisa melanjutkan ke babak selanjutnya. Meski harus mengubur mimpi bisa lolos ke fase berikutnta, Sanchez menilai timnya sudah maksimal dalam hal ini.

“Kami menyadari betapa sulit berada di turnamen ini. Tentu kami ingin terus melaju jauh, tetapi kami juga harus menyadari dimana kami berada. Kami masih memiliki kekurangan,” ujar Felix Sanchez.

BACA JUGA: Cara Menikmati Piala Dunia 2022 dengan HP atau TV Digital

Selanjutnya, pelatih Qatar juga menyebutkan beberapa alasan mengenai keterbatasan kemampuan tim nasional Qatar. Termasuk soal kompetisi sepak bola di Qatar yang masih belum kompetitif disebutnya sebagai salah satu faktor.

“Qatar adalah negara kecil, dengan populasi yang tidak terlalu besar. Kompetisi di Liga lokal juga tidak terlalu kompetitif. Ini juga menjadi pertama kalinya Qatar ke Piala Dunia. Jika bisa berpartisipasi lagi, akan menjadi baik. Jadi pengalaman di Piala Dunia ini bisa membantu,” tegasnya.

Kekalahan Qatar dari Senegal pada Jumat (25/11/2022) membuat mereka tersingkir dari Piala Dunia 2022. Ini menjadi kekalahan kedua bagi mereka, setelah sebelumnya kalah dari Ekuador di pertandingan pembukaan dengan skor 0-2.

Dengan demikian, tim tuan rumah tinggal menyisakan satu pertandingan di Grup A, melawan Belanda. Hasil ini tidak akan memberikan pengaruh pada peluang mereka lolos ke babak selanjutnya.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: FIFA

Ruangan komen telah ditutup.