Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

6 Poin Deklarasi Relawan Manut Jokowi di 2024

6 Poin Deklarasi Relawan Manut Jokowi di 2024

Jokowi saat menyapa relawan di Stadion Gelora Bung Karno (Detik.com)

Murianews, Jakarta – Relawan Jokowi yang tergabung dalam gerakan Nusantara Bersatu, berkomitmen untuk terus mendukung Presiden Jokowi dalam membangun negara Indonesia. Bahkan segala keputusan politik di tahun 2024 mendatang, mereka pun akan manut dengan titah Jokowi.

Karena itu, para relawan ini mendeklarasikan diri tetap bersama Jokowi sekali pun untuk maju di tiga periode, sudah tidak memungkinkan. Namun, ada juga relawan yang kekeh agar Jokowi bisa sampai tiga periode.

Berbagai spanduk pun dibentangkan dalam acara silaturahmi nasional relawan Jokowi di Stadion gelora Bung Karno (GBK). Tulisan itu antara lain berisi ”2024 manut Jokowi,” kemudian ada lagi tulisan ”Jokowi tiga periode” dan berbagai tulisan lain.

Dalam hal ini, ada enam poin penting deklarasi yang dilakukan oleh para relawan Jokowi. Pertama, bersama Presiden Jokowi memastikan pembangunan sumber daya manusia tak berhenti. Kualitas manusia Indonesia yang kini telah melesat tinggi akan terus diperkuat sebagai pondasi menjadikan bonus demografi tak berhenti sebagai teori tapi nyata menggerakkan ekonomi.

Baca: Pamer ke Relawan, Jokowi: Negara Lain Resesi, Kita Tumbuh 5,72 Persen 

Kedua, bersama Presiden Jokowi melanjutkan pemerataan pembangunan pilar-pilar infrastruktur yang kini telah berdiri dari Aceh sampai Papua, akan tetap kokoh menopang ekonomi rakyat tidak akan ada lagi ketimpangan melainkan kemakmuran yang menyentuh seluruh negeri.

Ketiga, bersama Presiden Jokowi menang Indonesia tetap tangguh setelah pandemi. Ekonomi telah bangkit dan tantangan kesehatan pun telah terlewati. Dua modal besar untuk melanjutkan mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Keempat, bersama Presiden Jokowi mendorong potensi anak muda negeri. Partisipasi anak muda adalah kunci membangun negeri, bukan sekadar bekerja untuk industrialisasi tapi mampu membangun industri nya sendiri, menyerap tenaga kerja dan memberdayakan rekan senegeri.

Baca: Pesan Jokowi ke Relawan: Carilah Pemimpin yang Senang Turun ke Bawah

Kelima, bersama Presiden Jokowi memperkuat posisi Indonesia di tingkat global presidensi G20 dan ASEAN sudah di tangan. Harapan kebangkitan dunia kepada kita dititipkan. Negeri ini tak lagi mendayung di antara dua karang, tapi menjadi nahkoda global melewati arus ketidakpastian, menuju perdamaian penyelesaian pandemi dan perubahan iklim ekonomi berkelanjutan serta pengembangan ekonomi digital.

Keenam, bersama Presiden Jokowi mewujudkan Ibu Kota Nusantara sebagai peradaban Bangsa masa depan. Tempat pemerintahan bisa menjangkau rakyat lebih dekat dan memutar perekonomian lebih cepat, membangun peradaban Indonesia baru, peradaban tanpa perbedaan primordial dan ketimpangan ekonomi sebagai sekat.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.