Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kapolri Perintahkan Anak Buahnya Tangkap Ismail Bolong

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Murianews, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan anak buahnya untuk menangkap Ismail Bolong.

Ismail sendiri merupakan mantan anggota Polres Samarinda, Kalimantan Timur yang menggegerkan institusi Polri lantaran menyebut adanya dugaan para jenderal yang mendapatkan setoran tambang batu bara ilegal di Kalimantan Timur.

Bahkan Kapolri juga mengatakan jika Ismail Bolong sudah ada tim yang diterjunkan untuk mencari keberadaannya.

”Ismail Bolong ada tim yang mencari, baik (Polda) Kaltim maupun Mabes (Polri),” kata Listyo, dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (26/11/2022).

Baca: Kabareskrim Polri Bantah Tudingan Dirinya Terlibat Tambang Ilegal

Dia menegaskan selain proses pencarian, kepolisian telah melayangkan surat panggilan kepada Ismail terkait dengan pengakuannya tersebut.

”Tentunya proses pencarian kan itu strategi dari kepolisian ada, panggilan ada juga,” terangnya memberikan kepastian.

Kapolri menegaskan pihaknya akan mengungkap kasus dugaan suap tambang ilegal itu dengan meminta keterangan dari Ismail lebih dahulu. Dia menegaskan harus ada alat bukti yang ditemukan terlebih dahulu ketika menelusuri dugaan pidana.

Baca: IPW Desak Polri Bentuk Tim Khusus Berantas Mafia Tambang

Bareskrim Polri sebelumnya juga mengaku akan memanggil Ismail Bolong terkait dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim) yang menyeret beberapa anggota kepolisian.

”Kita melakukan pemanggilan dulu, ya,” kata Dirtipiter Bareskrim Polri Brigjen Pipit Ismanto.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Ruangan komen telah ditutup.