Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

186 Atlet Sepatu Roda Berebut Tiket Porprov Jateng 2023 di Pati

186 Atlet Sepatu Roda Berebut Tiket Porprov Jateng 2023 di Pati
Atlet sepatu roda menjajal lintasan di kompleks Stadion Joyokusumo Pati. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Sebanyak 186 atlet sepatu roda dan skateboard berebut tiket Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah. Mereka mengikuti Praporprov di lintasan skateboard dan sepatu roda di kompleks Stadion Joyokusumo, Jumat-Minggu (25-27/11/2022).

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Jateng Erlangga Ardianza Wibowo mengatakan dalam ajang ini sebanyak 17 nomor dilombakan.

’’Mulai hari ini hingga Minggu (27/11/2022). Kita melombakan 17 nomor lomba dari disiplin speed skateboard dan inline freestyle. Pesertanya 186 dari 22 kabupaten/kota se-Jawa Tengah,’’ ujar dia.

Baca: Siswa SD di Grobogan Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Nomor-nomor yang dipertandingkan seperti dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). Nantinya enam atlet tercepat di setiap nomor akan lolos ke Porprov 2023 yang rencananya digelar di tempat yang sama.

’’Nomor-nomor murni yang dipertandingkan dalam PON. Yang lolos, masuk enam besar. Untuk Pati sebagai tuan rumah langsung lolos. Untuk lainnya, enam besar (yang lolos) di masing-masing nomor,’’ tutur dia.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro membuka kejuaraan itu. Di kesempatan itu, ia berharap para atlet menampilkan permainan terbaik sehingga atlet yang masuk Porprov merupakan yang terbaik.

’’Mudah-mudahan atlet ini nanti menjadi tumpuan kita. Tidak hanya Kabupaten Pati dan Jawa Tengah saja. Tetapi juga nasional. Harapan kita bisa berbicara di kancah nasional,’’ kata dia.

Baca: Grobogan Gagal Raih Poin Penuh di Laga Perdana Praporprov Sepak Bola

Ia juga membanggakan lintasan sepatu roda di Kabupaten Pati. Menurutnya, di Jawa Tengah baru ada dua lintasan sepatu roda. Yakni di Kota Semarang dan Kabupaten Pati.

’’Jawa Tengah punya dua lintasan seperti ini, di Kota Semarang dan Pati. Berbahagialah Pati mempunyai lintasan yang standar nasional sehingga bisa mengasah bakat atlet kuda. Pesan untuk para atlet dijaga sportivitas,’’ pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.