Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tambah Amunisi, Sukun Badak Datangkan Pemain Brasil Gabriel Molina

Gabriel Molina, Pemain asal Brasil yang akan membela Sukun Badak di Proliga 2023 (Murianews/@gmoolina)

Murianews, Kudus – Kudus Sukun Badak menambah satu lagi pemain asing untuk memperkuat tim di ajang Proliga 2023. Setelah Hamizh Hazelden asal Australia, kini giliran Gabriel Molina asal Brasil yang dipinang Sukun Badak.

Kabar tersebut mencuat setelah akun Instagram @voligram mengunggah story hasil transfer Gabriel Molina dari Super Volei Santo Andre, Brasil ke Kudus Sukun Badak, Indonesia. Unggahan tersebut, juga di-repost akun resmi @SukunBadak, dan @Gmoolina.

Manager Sukun Badak Sugiyono membenarkan kabar Gabriel Molina yang direkrut oleh Kudus Sukun Badak untuk ajang Proliga.

Baca: Pemain Australia Perkuat Kudus Sukun Badak di Proliga 2023

”Iya benar (saat ditanya kabar Gabriel Molina bergabung dengan Kudus Sukun Badak)” katanya, Jumat (25/11/2022).

Ia memastikan, bahwa pemain yang berposisi sebagai outside hitter itu akan turut bergabung di pemusatan latihan menjelang Proliga 2023 pada awal bulan Desember 2022 nanti.

”Nanti bergabung saat TC,” ucapnya.

Dari berbagai sumber informasi yang didapatkan Murianews, Gabriel Molina yang memiliki tinggi 197 cm itu tercatat mengawali karir profesional saat bergabung dengan Monte Cristo pada tahun 2016-2018.

Ia juga pernah bermain di liga turki pada Tahun 2018 membela Malatya Buyuksehir Belediyesi. Namun, ia hanya bertahan satu musim. Setelah iti, Gabriel Molina berlabuh ke Spanyol di Ectremadura Caceres.

Baca: Kudus Sukun Badak akan Main di Proliga 2023

Tak hanya itu, pada tahun 2019, penampilan gemilang Gabriel Molina juga menarik perhatian klub Middelfart VK, salah satu klub voli di Denmark.

Di Brazil karir Gabriel Molina terbilang cukup moncer, dia membela tiga tim yakni JF Volei, Volei Futuro hingga Super Volei Santo Andre.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.