Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

5 Hari Diburu, 5 Tahanan Kabur dari LP Sragen Belum Ketemu

Ilustrasi. (Freepik)

Murianews, Sragen – Lima tahanan yang kabur dari dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Sragen, sejak Senin (21/11/2022) dini hari hingga kini, Jumat (25/11/2022) belum ketemu. Saat ini, pihak LP dan Polres Sragen masih memburu kelima tahanan tersebut.

Kasi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) LP Sragen David Sapto Aji mengakui kelimanya masih dalam pencarian. Saat ini, pihaknya pun belum bisa memberikan keterangan apapun, termasuk kronologi kaburnya kelima tahanan tersebut.

”Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membantu proses pencarian dan kami juga membentuk delapan tim buser yang kami gerakkan. Dalam satu tim tersebut beranggotakan delapan orang, yang bekerja selama 24 jam,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Baca: 5 Tahanan LP Sragen Kabur, Salah Satunya Tahanan Narkoba

Delapan tim tersebut, lanjutnya, merupakan gabungan petugas LP dan Polres Sragen. Mereka pun  masih bekerja sejak kelima tahanan tersebut lari dari LP.

Ia pun menyebutkan, kelima tahanan yang kabur merupakan titipan dari Pengadilan Negeri Sragen. Mereka terjerat kasus kriminal umum dan narkotika.

”Saat ini jumlah warga binaan di LP Sragen sebanyak 456 orang, 396 di antaranya narapidana dan 60 tahanan,” ungkapnya.

Sementara itu, disingung bagaimana cara kelima tahanan itu kabur, pihaknya pun masih enggan membocorkan. Pihak LP beralasan hal itu masih dalam investigasi.

Sebelumnya, Lima tahanan yang dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Sragen kabur, Senin (21/11/2022) dinihari. Dari lima tahanan tersebut empat di antaranya merupakan tahanan kasus pidana umum. Sementara satu lainnya merupakan tahanan narkoba.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala LP Kelas IIA Sragen, Budi Yuliarno menjelaskan kelima tahanan itu diduga kabur sekitar pukul 02.00 WIB. Untuk kronologi kaburnya, pihaknya pun masih menyelidiki lebih lanjut.

”Yang jelas kami sudah gerak cepat untuk berkoordinasi dengan Polres Sragen untuk menangkap mereka,” katanya

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriiyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.