Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Seri Pamungkas 76 Indonesia Downhill 2022 Digelar di Kudus Desember

Ofroader 76 Rider berlomba di 76 Indonesian Downhill 2022. (Murianews/76 Rider)

Murianews, Kudus – Seri pamungkas kompetisi balap sepeda gunung 76 Indonesian Downhill 2022 bakal digelar di Ternadi Bike Park, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Partai puncak tersebut, bakal digelar pada 10 dan 11 Desember 2022 mendatang.

Lintasan yang berada di ketinggian 1.100 meter di kaki Gunung Muria dengan panjang trek 2,3 km dan lebar trek 1,5 meter itu dinilai menjadi sirkut paling ekstrem. Baik dari sisi elevasi atau ketinggian hingga lintasan yang bakal memicu adrenaline para downhiller.

Perwakilan 76 Rider yang merupakan panitia penyelenggara 76 Indonesian Downhill 2022 Agnes Wuisan mengatakan, 76 Rider berkomitmen menyuguhkan kejuaraan kompetitif bagi para pecinta extreme sport.

Dengan bergulirnya  di Ternadi Bike Park, diharapkan dapat menjadi ajang bagi downhiller yang terlibat untuk tampil all out dan mengumpulkan poin semaksimal mungkin.

”Ternadi Bike Park akan kembali menjadi saksi serunya kompetisi 76 Indonesian Downhill seri kedua di Kudus. Dengan lintasan menantang dan trek yang curam, Ternadi Bike Park nantinya akan menambah ketat persaingan para downhiller untuk merebut gelar juara,” kata Agnes, Jumat (25/11/2022).

Baca: Atlet Sepeda Downhill Dari Jepara Sabet Medali Perak di Sea Games Vietnam

Dia mengungkapkan, ajang ini juga akan menjadi sarana promosi destinasi Sport Tourism Kudus dengan berbagai kekayaan alam dan ragam olahraga di dalamnya.

Selain 76 Indonesian Downhill, sejumlah kegiatan berskala nasional lain juga sempat digelar di Kota Kretek tersebut. Misalnya turnamen bulutangkis, relay marathon, hingga balap off road.

”Lebih dari itu, para downhiller yang berkompetisi di Ternadi Bike Park juga akan memperoleh poin internasional. Dengan sirkuit berlevel C1, siapapun yang meraih waktu tercepat di Ternadi Bike Park nanti akan mendapat 40 poin di rangking UCI,” pungkasnya.

Pengelola Ternadi Bike Park Sudarmono mengatakan, Ternadi Bike Park telah memiliki sistem pengamanan di sepanjang lintasan. Serta sudah memiliki standar kelayakan UCI atau standar dunia.

“Pengamanan di titik start termasuk jalan loading dan tingkat kecuraman dirancang mengikuti standar keselamatan internasional. Sehingga sampai saat ini tingkat kecelakaan sangat minim dan tidak berakibat fatal, seratus persen lintasan ini siap digunakan,” ungkap Sudar.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.