Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Korea Selatan Buktikan Tim Asia Tak Mudah Dikalahkan

Korea Selatan
Son Heung min membawa Korea Selatan meraih hasil imbang di Piala Dunia 2022 melawan Uruguay. (Timnas Korea Selatan)

Murianews, Doha – Korea Selatan buktikan tim Asia tak mudah dikalahkan. Pertandingan pertama fase Grup H Piala Dunia 2022, antara Uruguay Vs Korea Selatan, berakhir imbang 0-0, di Stadion Al Ryyan, Kamis (24/11/2022).

Pada pertandingan ini Korea Selatan yang tidak diunggulkan memberikan kejutan dengan bermain berani penuh percaya diri. Mereka mencoba mengambil inisiatif penyerangan.

Namun demikian, Uruguay yang sempat terkejut berhasil menguasai situasi. Berikutnya mereka bisa dikatakan berhasil mengendalikan permainan. Beberapa peluang tercipta melalui Federico Valverde dan Darwin Nunez.

Namun demikian, permainan disiplin para pemain Korea Selatan berhasil meredam peluang-peluang yang tercipta dari Uruguay. Korea Selatan melalui serangan balik cepat juga mendapatkan peluang.

Menjelang pertandingan babak pertama selesai, Diego Godin menciptkan sebuah peluang berbahaya. Namun tendangannya membentur tiang gawan Korea Selatan.

Memasuki babak kedua, kembali Korea Selatan mencoba melakukan tekanan. Permainan berani penuh percaya diri kembali mereka tampilkan pada pertandingan ini.

Para pemain Korea Selatan menunjukan sebuah permainan transisi yang sangat baik di pertandingan ini. Disaat bertahan, semua pemain mereka berada di daerah pertahanan, namun dengan cepat maju saat dalam posisi menyerang.

Situasi ini membuat para pemain Uruguay tidak berani gegabah dalam melakukan serangan. Mereka tetap harus berhati-hati dengan kecepatan permainan yang diterapkan oleh para pemain Korea Selatan.

BACA JUGA: Usung Semangat Asia, Jepang Hancurkan Jerman

Menjelang pertandingan berakhir, Federico Valverde kembali mendapatkan peluang untuk Uruguay. Tetapi, ketika para pemain Korea Selatan sudah tidak mampu menahan, tendangannya masih membentur mistar gawang.

Sedangkan dari Korea Selatan, peluang muncul saat Son Heung min melepaskan sebuah tendangan mendatar. Namun sepakan kerasnya masih menyamping gawang Uruguay.

Hasil imbang ini kembali menjadi kejutan yang terjadi di Piala Dunia 2022. Sebelumnya Argentina dan Jerman menelan kekalahan dari tim Asia, Argentina ditekuk Arab Saudi, sementara Jerman dikalahkan Jepang.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.