Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Puluhan Mobil Wuling Air ev Eks KTT G20 Dijual di Jateng, Harganya Lebih Murah lho

Puluhan Mobil Wuling Air ev Eks KTT G20 Dijual di Jateng, Harganya Lebih Murah lho
Foto: Wuling air ev eks KTT G20 di GIIAS Semarang 2022 (Murianews/Dani Agus)

Murianews, Semarang – Ada banyak kendaraan listrik yang mendukung mobilitas para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua Bali, pada pertengahan November 2022 lalu. Salah satunya adalah Air ev, mobil listrik dari Wuling Motors.

Total ada ratusan unit Wuling Air ev yang digunakan di  KTT G20. Wuling mengerahkan 300 unit Air ev yang terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit tipe Standard Range.

Dua tipe mobil “mungil” ini juga ikut mejeng di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2022 yang dihelat di Marina Convention Center, 23-27 November 2022. Di booth E, Wuling Air ev tampil dengan desain yang dibawa dalam KTT G20.

Baca juga: Wuling Air ev Jadi Favorit Test Drive Pengunjung GIIAS Semarang 2022, Ini Kesan Pemakaianya

Regional Sales Area Manager Wuling Motors Angga mengatakan, produk Wuling Air ev spesial yang digunakan pada KTT G20 akan dijual kembali. Untuk Jawa Tengah sendiri, mendapat jatah hingga puluhan unit.

”Jawa Tengah dapat jatah mobil spesial Wuling Air ev KTT G20 sekitar 50 unit. Karena memang di Jateng penjualan sangat baik sekali, mampu menyerap kendaraan, utamanya mobil listrik Wuling, jadi kami beri jatah 50 unit,” katanya, Kamis (24/11/2022).

Mobil Wuling eks KTT G20 yang akan dijual di Jawa Tengah ini bisa dibeli dengan harga lebih ”miring” dari harga standart. Bahkan, selisih harganya nanti bisa sampai belasan juta dari unit baru.

”Harga ada perbedaan dengan yang non KTT G20, pastinya juga lebih murah. Selisih sekitar Rp 10-15 juta,” ujarnya.

Saat ini Wuling Air ev dengan harga On The Road (OTR) Semarang untuk tipe Long Range dibanderol Rp 301.500.000. Sementara tipe Air ev Standard Range, dihargai Rp 244.200.000.

”Saat ini sudah bisa dipesan unit yang KTT G20 itu. Rencana distribusinya sampai ke Jawa Tengah ada di pekan terakhir bulan November ini,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Dani Agus

Ruangan komen telah ditutup.