Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Ini Alasan Sukun Gunakan Truk Boks saat Kirim Bantuan Logistik ke Cianjur

Armada truk boks PT Sukun Wartono Indonesia yang membawa bantuan logistik untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Semarang – PT Sukun Wartono Indonesia menerjunkan  lima armada truk boks untuk pengiriman logistik bantuan dari Jawa Tengah bagi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Truk boks tersebut dipilih menjadi armada yang berangkat ke Cianjur, agar bisa lebih fleksibel hingga ke lokasi-lokasi sempit.

Corporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia Deka Hendratmanto mengatakan, pilihan penggunaan armada truk boks memang dipilih agar memudahkan manuver saat di lokasi gempa di Jawa Barat tersebut.

”Info yang kami dapatkan akan kesulitan akses jika pakai truk besar. Jadi dari pertimbangan itu kami siapkan lima armada truk boks untuk kirim bantuan ke Jawa Barat,” katanya, Kamis (24/11/2022).

Baca: Sukun Kerahkan Armada untuk Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur

Selain itu, setiap truk boks yang dikirimkan juga berisi barang logistik yang sudah dikelompokkan sesuai jenisnya. Sehingga, akan memudahkan para relawan untuk menginventarisir bantuan dikirim sesuai jenis dan peruntukkannya masing-masing.

”Jadi barang yang dikirim displit sesuai jenisnya, dan itu memudahkan untuk pemilahan nantinya. Selain truk boks, ada juga sepuluh orang crew armada kami yang berangkat ke Cianjur,” ujarnya.

Diketahui, Bantuan logistik dan seratusan relawan  yang dikirim dari Jawa Tengah, mulai diberangkatkan, Kamis (24/11/2022) siang.

Bantuan yang dikirimkan untuk membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat ini, secara langsung dilepas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dari halaman kantor Gubernur Jawa Tengah.

Baca: Ganjar Kirim Logistik dan Relawan Bantu Korban Gempa Cianjur

Ada relawan hingga bantuan logistik yang dikirimkan untuk korban gempa tersebut. Diantaranya, berupa bahan makanan, pakaian dewasa dan anak, perlengkapan pribadi, perlengkapan pengungsian, perlengkapan bayi, paket obat-obatan, BBM serta dukungan transportasi.

Ada juga uang tunai senilai Rp 387 juta. Bantuan-bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk gotong-royong dari berbagai pihak di Jawa Tengah dengan total senilai Rp 1,87 miliar.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.