Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Cegah Hoaks, IJTI Muria Raya Gelar Workshop Jurnalistik Televisi

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI ) Muria Raya, Jawa Tengah menggelar workshop jurnalistik televisi. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI ) Muria Raya, Jawa Tengah menggelar workshop jurnalistik televisi. Kegiatan tang digelar di Pijar Park Kudus, Kamis (24/11/2022) itu untuk mengenalkan ekrja jurnalistik agar masyarakat terhindar dari hoaks.

Ada 70 peserta yang terdiri dari siswa-siswi sekolah dan anggota Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut serta di pelatihan ini.

”Kami berbagi informasi mengelola videografi. Selain itu juga memberikan edukasi untuk meminimalisir berita hoaks,” kata Ketua IJTI Muria Raya, Iwhan Miftakhudin, Kamis (24/11/2022).

Baca: IJTI Muria Raya Beri Paket Sembako ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

Iwhan melanjutkan, penyampaian teknik dasar informasi harus disertai dengan kompetensi. Sehingga berita yang dikelola menjadi lengkap dan memiliki nilai berita.

”Jangan sampai ketika mengelola berita tidak komplet. Kemudian kami sampaikan juga tentang proses pengambilan gambar harus sesuai dengan realita,” sambungnya.

Iwhan berharap kegiatan workshop dapat bermanfaat. Selain itu tiap-tiap peserta dapat mempraktikkan hasil dari workshop ke masing-masing sekolah maupun OPD terkait.

”Kami harap ada follow-up nya juga. Tiap-tiap sekolah maupun OPD kan punya sosial media (sosmed). Nah dari situ mungkin dapat dipraktikkan mengelola sosmed terlebih dahulu. Kami juga akan mengawasi sudah sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik atau belum,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.