Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tablet Nokia T21 Harga Rp 3 Jutaan Hadir di Indonesia, Ini Kelebihannya

Tablet Nokia T21 Harga Rp 3 Jutaan Hadir di Indonesia, Ini Kelebihannya
Foto: Tablet Nokia T21 (gadgetren.com)

Murianews, Kudus – Nokia turun meramaikan pasar tablet dengan menghadirkan Nokia T21. Tablet baru ini dihadirkan HMD Global bersamaan dengan peluncurkan dua handphone terbaru seri Nokia C, beberapa hari lalu.

Tablet Nokia T21 akan bisa dibeli di Indonesia pada awal bulan Desember 2022 mendatang dengan harga Rp 3.299.000. Tablet baru ini hadir dalam satu warna abu-abu.

Melansir dari gadgetren.com, Kamis (24/11/2022), dari segi tampilan, layarnya mengusung ukuran 10,36 inci yang mempunyai resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel) serta tingkat kecerahan 360nits dan mengantongi sertifikasi SGS low blue light untuk perlindungan terhadap paparan sinar biru.

Baca juga: Tablet Redmi Pad Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Layar tablet Nokia T21 juga bisa digunakan dengan aksesoris tambahan berupa pena stylus yang kompatibel dengan Wacom WGP dan Wacom Active ES 2.0.

Dengan pena stylus, pengguna bisa menggambar, mencatat, menandai bacaan, hingga mengoperasikan tablet secara multitasking. Soal fotografi, Nokia T21 menggunakan satu kamera depan beresolusi 8MP dan satu kamera belakang 8MP dengan LED flash.

Sedangkan secara fisik, bodinya terbuat dari material aluminium. Tablet ini dilengkapi fitur-fitur yang masih sangat penting digunakan seperti 3,5mm audio jack, speaker stereo di sisi kanan dan kiri, OZO Playback, dan pengenalan wajah. Bahkan juga didukung sertifikasi IP52 yang menandakan perangkat ini tahan cipratan air dan debu.

Tablet Nokia T21 menyediakan fitur produktivitas untuk pengguna seperti HD Streaming dan Second Screen yang memungkinkan mereka bisa memperluas atau mengendalikan PC. Nokia T21 sendiri menggunakan sistem operasi Android 12 dan akan mendapatkan update keamanan selama tiga tahun.

Bagi pengguna anak-anak, tablet ini menawarkan software Google Kids yang bisa diatur penggunaan waktunya oleh orang tua. Di dalam Google Kids, anak-anak bisa berselancar untuk bermain sambil belajar dengan aplikasi yang disediakan.

Tablet ini ditenagai oleh chipset Unisoc T612 Octa-Core 1,8GHz yang dipadukan RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Tersedia pula kapasitas penyimpanan tambahan hingga 512GB melalui slot microSD. Baterainya berkapasitas sangat besar mencapai 8.020mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 18W dan yang bisa diisi melalui USB Type C.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: gadgetren.com

Ruangan komen telah ditutup.