Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Alphard Tabrak Truk di Tol Boyolali, 3 Orang Meninggal

Petugas berada di area kecelakaan maut di Tol Boyolali KM490 A tepatnya di di Dukuh Singit, Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Kamis (24/11/2022). (Istimewa/Polres Boyolali)

Murianews, Boyolali – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Boyolali, Kamis (24/11/2022). Sebuah mobil Toyota Alphard bernopol AD-374-Z menabrak truk hino dengan nomor H-1913-AR. Akibatnya, tiga orang meninggal dalam kejadian tersebut.

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi di Tol Semarang – Solo KM 490, di Dukuh Singit, Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi. Saat ini ketiga korban berada di rumah sakit dan akan segera dikirim ke rumah duka.

”Benar ada kecelakaan. Tiga orang meninggal. (Penyebabnya) masih penyelidikan,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Baca: Kecelakaan Maut Mobil vs Truk di Tol Sragen, 3 Orang Meninggal

Sementara itu, Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi menyampaikan kronologi kecelakaan maut di Tol Boyolali tersebut. Semula mobil Toyota Alphard bernopol AD-347-Z berjalan dari arah barat ke timur atau Semarang ke Solo.

”Sesampainya di tempat kejadian perkara, monil mewah tersebut menabrak truk Hino Nopol H-1913-R yang berjalan searah di depannya di lajur 1. Toyota Alphard kemudian oleng ke kanan menabrak median jalan,” ungkapnya.

AKP Dalmadi menyebutkan tiga orang yang merupakan penumpang Toyota Alphard meninggal dunia dan dua orang luka ringan. Sedangkan untuk pengemudi truk dalam keadaan selamat.

”Dua korban yang mengalami luka ringan termasuk pengemudi Toyota Alphard, Jefri Fajar Rifai (42) warga Klaten. Ia mengalami luka ringan pada dahi dan dalam kondisi sadar. Saat ini dirawat di RSUD Pandan Arang Boyolali,” ungkapnya.

Baca: Kecelakaan Maut di Tol Boyolali, Tiga Meninggal

Sementara satu penumpang mobil Alphard yang selamat diketahui bernama Febrian Arif Nur Afan (27). Warga Dukuh Damaran, Desa Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten itu mengalami luka ringan pada bahu kanan dan tumit kanan.

Di sisi lain, penumpang yang meninggal antara lain Mega Puspita (35), perempuan yang beralamat Dukuh Bakalan, Desa Cepet, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Mega meninggal dunia dengan luka di bagian kepala.

”Kemudian Eka Lestari (24), perempuan warga Desa Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Dan Ifan (24) laki-laki warga Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten,” terangnya.

Sedangkan, pengemudi truk, Gunawan (47), beralamat di Kampung Cilosari Dalam, Kemijen, Semarang Timur, Kota Semarang, dalam keadaan selamat.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.