Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jika Mampu, Piala Dunia Bisa Digelar di Korea Utara

Presiden FIFA, Gainni Infantino.(internet)

Murianews, Doha – Jika  mampu, Piala Dunia bisa digelar Korea Utara. Pernyataan ini sempat dilontarkan oleh Presiden FIFA Gianni Infantino dalam sebuah konfrensi Pers menjelang Piala Dunia 2022 lalu.

FIFA menurut Infantino menegaskan, Piala Dunia adalah kegiatan bagi seluruh masyarakat dunia. Tidak terkecuali masyarakat di Korea Utara. Karena itu, jika memang Korea Utara mampu, mereka bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia.

“FIFA adalah organisasi sepak bola global dan setiap negara dan etnis dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia. Sepak bola tidak boleh dipengaruhi oleh politik dan agama,” ujar Infantino.

FIFA bahkan dengan terbuka akan menyambut Korea Utara untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Namun, dalam sebuah kesempatan, Korea Utara sempat menyatakan tidak bersedia menjadi tuan rumah Piala Dunia wanita, yang ditawarkan.

BACA JUGA: Korea Utara Nikmati Piala Dunia 2022 Dengan Sederhana

“Bahkan jika Korea Utara siap menjadi tuan rumah turnamen yang menarik ini, FIFA siap menyambutnya. Yah, kenyataannya adalah saya pernah pergi ke sana untuk bertanya kepada Korea Utara apakah mereka bersedia menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita dan mereka menolak,” lanjut Infantino.

Meski demikian, Gianni Infantino menyatakan, FIFA akan terus berusaha untuk tetap memberikan kesempatan bagi Korea Utara. Sehingga ada perubahan bagi ‘keterkuncilan’ masyarakat Korea Utara.

“Tentu saja, bahkan jika saya harus pergi ratusan kali lagi untuk mendapatkan hasil yang baik, saya selalu siap. Hanya partisipasi yang dapat membawa perubahan nyata,” Presiden FIFA ini menegaskan.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Thethao247

 

Ruangan komen telah ditutup.