Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Deretan Kendaraan yang Dihadirkan di Ajang GIIAS Semarang 2022

Ini Deretan Kendaraan yang Dihadirkan di Ajang GIIAS Semarang 2022
Foto: Pameran Otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2022. (Murianews/Dani Agus)

 

Murianews, Semarang – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2022 resmi dibuka, Rabu (23/11/2022). Pembukaan GIIAS Semarang 2022 dilakukan oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno.

GIIAS Semarang yang digelar di Marina Convention Center rencananya akan berlangsung selama lima hari, hingga 27 November 2022.

Dalam ajang ini ada banyak kendaraan dengan teknologi baru yang dihadirkan. Tak hanya mobil, ada juga produk motor dan sepeda listrik.

Baca juga: Ratusan Siswa SMKN 1 Rembang Belajar Teknologi Otomotif Terkini di GIIAS Semarang

Biar gak penasaran, berikut deretan kendaraan yang ada di GIIAS 2022. Masing-masing kendaraan menawarkan keunggulan tersendiri.

Dari pabrikan Honda memajang empat mobil. Yakni, Honda BR-V, WR-V, CR-V dan HR-V.

Berikutnya ada stan dari Toyota yang menampilkan beberapa mobil andalan. Masing-masing, Toyota All New Fortuner, All New bz4x, dan All New Veloz. Satu lagi adalah Innova Zenix yang diluncurkan sore tadi.

Selanjutnya ada beberapa mobil yang ditampilkan di stan Mitsubishi. Yakni, Mitsubishi New Xpander, New Xpander Cross, dan New Pajero Sport

Stan berikutnya ditempati Mazda yang menampilkan beberapa mobil. Yakni, Mazda CX-5, CX-9 AWD dan Mazda 2 Sedan. Sedangkan stan Suzuki memajang Baleno,  dan XL7.

Beberapa mobil keren juga mejeng di stan Daihatsu. Yakni, Daihatsu Rocky, All New Xenia, Sigra, dan All New Terrios.

Di Stan Wuling terlihat ada tiga model mobil. Yakni, Wuling Almaz Hybrid, New Cortez, dan Air ev yang menjadi salah satu primadona di GIIAS Semarang 2022.

Stan pabrikan mobil terakhir adalah DFSK yang menampikan mobil listrik andalannya. Yakni, Glory 560, Gelora, dan Mini ev.

Selain itu, ada stan pabrikan sepeda motor di ajang GIIAS Semarang 2022. Yakni, Pacific yang menawarkan tiga model skuter listrik serta sepeda listrik.

Berikutnya, ada stan motor listrik dari United serta dari Benneli ada motor klasik dan model matik. Satu lagi adalah stan Polytron yang memajang tiga motor listrik.

Selain itu, ada juga stan yang menawarkan asesoris, merchandise, ban dan pelek mobil. Kemudian, Samsat Jateng juga buka stan pelayanan di GIIAS Semarang 2022.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, pameran ini bukan hanya mendorong pencapaian penjualan semata. Melainkan juga menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia.

”Ini juga sebagai ajang edukasi bagi masyarakat tentang teknologi-teknologi terbaru di Industri otomotif,” jelasnya.

Pihaknya berharap pameran GIIAS Semarang 2022 ini juga bisa memberikan dorongan bagi pencapaian industri otomotif di Jawa Tengah, dan Nasional.

 

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Dani Agus

Ruangan komen telah ditutup.