Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tim Bulutangkis Siwo PWI Jateng Rebut Medali Emas

Porwanas XIII
Tim Bulutangkis Jateng merebut medali emas di Porwanas XIII. (Murianews/istimewa)

Murianews, Malang – Tim Bulutangkis Siwo PWI Jawa Tengah berhasil merebut medali emas di arena Porwanas XIII 2022. Pada pertandingan final beregu di lapangan Unggul Sport Centre Malang, Tim Siwo PWI Jawa Tengah menang 2-1 dari tim Jabar.

Pertandingan final bulutangkis beregu berlangsung ketat pada Rabu (23/11/2022) siang. Tim Jateng dan tim Jabar berada di pertandingan puncak setelah sebelumnya menang di semifinal. Jateng berhasil menang dari Jatim dengan skor 2-1, sementara Jabar menang 2-1 atas Riau.

Pertandingan bulutangkis beregu di Porwanas XIII 2022, hanya mempertandingkan tiga partai. Komposisi partai pertandingannya adalah satu tunggal dan dua ganda.

Pertandingan final antara tim Jateng Vs Jabar terjadi dalam tensi tinggi. Tim Jateng berhasil meraih poin pertama setelah tunggal putra Pentri (RRI) berhasil menang dua set langsung. Namun pada nomor ganda pertama, Jateng gagal mengimbangi permainan pasangan Jabar.

Pasangan Jateng di ganda pertama adalah Aman Aryanto (suarabaru.com) dan Solekun (suarabaru.com). Pada pertandingan partai kedua ini, mereka kalah dua set langsung.

Sehingga skor game dalam pertandingan final ini untuk sementara berubah menjadi 1-1. Jateng menang di tunggal, sementara Jabar menang di ganda pertama.

Selanjutnya, ganda kedua Jateng yang terdiri dari Muhaimin (Suara Merdeka) dan Pentri (RRI) turun bertanding melawan ganda kedua Jabar. Pertandingan penentuan ini berlangsung sangat ketat dengan kedua pasangan mencoba memberikan permainan terbaik mereka,

Pada set pertama, pasangan Jateng sempat tertinggal dalam pengumpulan poin. Namun berikutnya pelan-pelan mampu mengejar. Sampai akhirnya mampu menang 21-16 di set pertama.

Memasukin set kedua tim Jabar berhasil bermain lebih menekan, danb berhasil meninggalkan Jateng dalam pengumpulan poin. Mereka akhirnya berhasil menang di babak kedua. Sehingga memaksa terjadi rubber set.

Pada pertandingan set ketiga, Jateng langsung mencoba melakukan tekanan. Mereka berhasil unggul poin di awal-awal pertandingan set ketiga. Jabar sendiri membuat banyak kesalahan. Sampai akhirnya mereka tertinggal dengan selisih 6 poin.

Dengan dukungan suporternya yang mendominasi di lapangan Unggul Sport, Jateng akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-17. Hasil ini memberi sumbangan medali emas pertama bagi Jawa Tengah di Porwanas XIII.

BACA JUGA: Tim Futsal Siwo PWI Jateng Mulai Turun Bertanding

Sementara itu, di cabang Futsal, Tim Siwo PWI Jateng U-27 berhasil melaju ke babak 8 besar. Mereka berhasil merebut kemenangan kedua di Grup B, dari Maluku Utara, Rabu (23/11/2022). Kemenangan ini membawa mereka menjadi juara grup dan melaju ke babak 8 besar.

Sedangkan Tim Siwo PWI Jateng U-40 pada pertandingan melawan Kalsel terlibat dalam insiden pemukulan. Pemain mereka Moh Ahsan (TVRI) dipukul oleh pemain Kalsel dalam pertandingan penyisihan Grup A, Rabu (23/11/2022) di lapangan SM Futsal Sidomoro, Malang.

Kejadian ini membuat pertandingan akhirnya harus dihentikan. Sampai petang ini, kasus yang terjadi pertandingan Jateng Vs Kalsel masih diakan disidangkan oleh PB Porwanas XIII dan Hakim Arbitrase yang sudah ada.

Sesuai dengan aturan di pertandingan Futsal, Jateng berharap masih bisa bertahan di Porwanas XIII 2022. Tim yang memicu keributan dalam aturan pertandingan Futsal akan didiskualifikasi.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.