Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

BPBD Jateng Kirim Relawan dan Bantuan ke Lokasi Gempa Cianjur

Truk armada milik PT Sukun Wartono Indonesia bersiap di BPBD Kudus untuk diberangkatkan ke Cianjur, Jawa Barat. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Jawa Tengah mengirimkan bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat menggunakan armada truk dari PT Sukun Wartono Indonesia. Selain bantuan, relawan juga akan diberangkatkan untuk membantu penanganan gempa.

Kepala BPBD Jateng Bergas Catursasi Penanggungan, relawan BPBD yang akan dikirimkan untuk mempunyai kualifikasi penanganan pengungsian.

”Kami akan berangkatkan tim juga dengan spesifikasi relawan pengungsian,” katanya, Rabu (23/11/2022).

Bergas menambahkan, jumlah relawan tersebut menyesuaikan kebutuhan. Yakni bisa satu peleteon atau dua regu.

”Harapan kami dengan ikut serta mengirimkan bantuan dapat mengurangi beban. Karena kebersamaan menjadi hal yang penting,” imbuhnya.

Baca: Sukun Kerahkan Armada untuk Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur

Sementara bantuan logistik akan dikirimkan Kamis (24/11/2022) besok. Pengamatan Murianews, truk armada dari Sukun sudah mulai melakukan loading di BPBD Kudus, Rabu (23/11/2022) sore.

Lima unit armada dari Sukun tersebut mengangkut kebutuhan logistik. Berupa kasur, selimut, sarung, keperluan bayi, keperluan perempuan, mainan, baju, pakaian dalam, susu bayi, makanan siap saji, dan terpal.

”Sore ini lima unit truk berangkat dari BPBD Kudus. Kemudian besok pagi berangkat bersama-sama kontingen dari BPBD Jawa Tengah dari kantor Gubernuran,” ujarnya.

Bergas melanjutkan, kelima unit truk dari PT Sukun Wartono Indonesia itu hanya difokuskan untuk pengiriman logistik saja.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.