Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PIALA DUNIA 2022

Dua Gol Dianulir, Argentina Terjengkang

Dua gol dianulir, Argentina terjengkang
Pemain Arab Saudi merayakan golnya ke gawang Argentina. (Internet)

Murianews, Doha – Dua gol dianulir, Argentina terjengkang di pertandingan pertama fase Grup Piala Dunia 2022. Mereka secara mengejutkan dikalahkan Saudi Arabia dengan skor 1-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Selasa (22/11/2022) petang, diwarnai beberapa kejadian. Dua gol Argentina dianulir oleh wasit, setelah melakukan pemeriksaan VAR.

Argentina unggul lebih dulu melalui tendangan pinalti Lionel Messi pada menit ke-10. Pinalti diberikan setelah wasit mengamati rekaman vidio VAR menunjukan adanya pelanggaran yang dilakukan pemain Arab Saudi.

Wasit Slavko Vincic, beberapa kali melongok VAR untuk memberian keputusan. Termasuk saat menganulir dua gol Argentina yang terjadi pada menit ke-23 oleh Lionel Messi dan Lizandro Martinez pada meniy ke-26.

Tim Argentina harus membayar mahal kesalahan mereka, setelah bermain meremehkan lawannya. Para pemain Argentina yang merasa unggul, seperti menyepelekan para pemain Arab Saudi yang bermotivasi tinggi.

Memasuki babak kedua, para pemain Argentina kembali terjebak dalam permainan lamban. Mereka gagal membuka ruang permainan, karena para pemainnya bergerak lamban. Situasi ini dimanfaatkan Arab Saudii yang penuh motivasi.

Dalam sebuah serangan tak terduga, Arab Saudi mengejutkan Argentina setelah pada menit ke-48, Al Shehri membobol gawang Emiliano Martinez. Sampai skor 1-1 terjadi, para pemain Argentina masih belum melakukan perubahan dalam bermain.

Arab Saudi yang semakin termotivasi akhirnya semakin percaya diri. Pada menit ke-52 kembali mereka berhasil mencetak gol untuk merubah skor menjadi 2-1.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Malam ini

Gol ini baru seperti membangunkan para pemain Argentina dari ‘tidurnya’. Lionel Scaloni juga harus melakukan pergantian untuk bisa membuat permainan timnya lebih menekan. Sejak itu, pergerakan pemain Argentina bisa terjadi.

Namun sayangnya, para pemain Arab Saudi telah mendapatkan kewaspadaannya. Meski mendapatkan terkanan bertubi-tubi mereka mampu meredamnya. Sejumlah peluang Argentina tak berbuah menjadi gol.

Kekalahan 1-2 dari Arab Saudi membuat Argentina menelan kekalahan perdana, setelah 36 kali tanpa kekalahan. Hasil ini juga membuat mereka bisa kesulitan untuk melangkah ke babak selanjutnya.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.