Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Atlet-Atlet Muda Unjuk Gigi di Kejurcab Pagar Nusa Kudus

Atlet silat Pagar Nusa Kudus unjuk gigi di Kejurcab Pagar Nusa VII Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Ratusan atlet pencak silat Pagar Nusa Kudus, Jawa Tengah mulai berlaga di Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Pagar Nusa VII di MWC NU Kaliwungu, Kudus, Selasa (22/11/2022). Di hari pertama ini gelaran Kejurcab didominasi atlet baru.

Juli Setiyo Budi, Ketua Panitia Kejurcab Pagar Nusa VII mengatakan, ajang tingkat Kabupaten Kudus ini didominasi oleh atlet baru. Meski demikian, atlet baru tersebut tidak dapat dipandang sebelah mata.

”Karena pelatih telah menyiapkan secara matang para atlet sebelum berlaga di Kejurcab ini,” katanya.

Menurutnya di tahun ini jumlah peserta juga lebih banyak, yakni 330 atlet. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan gelaran Kejurcab VI di 2021 yang hanya diikuti 150 atlet.

Pada hari ini Kejurcab menggelar kelas seni paket berpasangan, seni tunggal, dan kelas tanding. Diikuti kelompok umur usia dini, pra remaja, dan dewasa. ”Kategori seninya ada sekitar 50 an. Sisanya ikut kelas tanding,” terangnya.

Dari ajang Kejurcab ini diharapkan dapat menyiapkan bibit atlet ke ajang yang levelnya lebih tinggi. Seperti Kejuaraan daerah (Kejurda) dan Kejuaraan nasional (Kejurnas).

“Sebagai persiapan juga untuk ajang yang levelnya lebih tinggi. Seperti Kejurda dan Kejurnas. Selain itu tahun depan juga ada Popda tingkat kabupaten. Jadi ajang Kejurcab ini dapat jadi ajang persiapan,” sambungnya.

Dirinya berharap ajang Kejurcab ini dapat menghasilkan bibit atlet terbaik. Sehingga ke depannya dapat muncul atlet berprestasi. ”Harapannya dapat muncul kader atlet berprestasi,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.