Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Optimalkan Pengawasan, Panwascam Grobogan Dilatih Menulis Berita

Optimalkan Pengawasan, Panwascam Grobogan Dilatih Menulis Berita
Editor Murianews, Dani Agus memberikan paparan dalam rapat Pengawasan Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Grand Master Purwodadi, Selasa (22/11/2022). (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Grobogan diajak melek media. Dengan begitu, diharapkan mereka lebih optimal dalam melaksanakan pengawasan tahapan Pemilu.

Itu diungkapkan Editor Murianews, Dani Agus dalam pertemuan bertajuk Pengawasan Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Grand Master Purwodadi, Selasa (22/11/2022).

Dani menyebut, meskipun berwujud berita yang sifatnya kelembagaan, namun tetap harus memenuhi unsur-unsur berita yakni memuat informasi 5W+1H.

Baca: Perbaikan Jalan Rusak Kawasaan Pasar Gubug Grobogan Diusulkan 2024

’’Apa pun wujudnya berita, entah itu berita kelembagaan atau berita media massa pada umumnya, tetap harus terdapat unsur-unsur 5W+1H, yaitu who, what, where, when,why, dan  how,’’ ungkap Dani.

Dani mengatakan, penulisan berita sangat bermanfaat. Tidak hanya untuk keperluan pengawasan pemilu saja, tapi juga untuk pengetahuan secara umum. Sebab, menulis berita juga melatih logika berpikir.

’’Ketika menulis berita, seseorang dituntut untuk berpikir runtut, yang mana bermanfaat untuk mempertajam analisa terhadap berbagai hal,’’ paparnya.

Baca: Bangkitkan Wisata, Festival De Bale Cingkrong Grobogan Bakal Jadi Agenda Tahunan

Selain mengundang Editor Murianews, kegiatan itu juga mengundang tiga narasumber lain.

Ketiganya yakni, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih, Partisipasi Masyarakat KPU Grobogan, Ngatiman; Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu Grobogan, Agus Purnama; dan Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Grobogan, Sakta Abaway Sakan.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.