Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polisi di Pati Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Polisi di Pati Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur
Jajaran Polresta Pati mendonasikan sebagian pendapatannya untuk korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Ratusan polisi anggota Polresta Pati, Jawa Tengah mengumpulkan donasi untuk korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pengumpulan donasi itu dilakukan usai apel di Halaman Mapolresta Pati, Selasa (22/11/2022). Mereka menyisihkan Sebagian pendapatannya untuk membantu korban bencana.

Plt Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, pihaknya tak menentukan berapa yang disumbangkan tiap anggota. Setiap anggota Polresta Pati memberikan sumbang seikhlasnya.

Baca: Polresta Pati Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

’’Ini kepedulian kita kepada teman-teman di Cianjur yang mengalami bencana gempa bumi. Pengumpulan bantuan donasi akan kita berikan kepada masyarakat yang ada di Cianjur,’’ ujar AKBP Christian Tobing.

Rencananya, pengumpulan donasi dilakukan selama sepekan ke depan. Pihaknya mempersilakan masyarakat umum yang menitipkan donasinya melalui Polresta Pati.

Tobing mengatakan, bantuan tidak dibatasi berbentuk uang tunai. Bantuan berupa pakaian layak pakai, selimut, dan sembako akan diterima.

Bagi masyarakat di desa, bisa menitipkannya melalui Bhabinkamtibmas setempat. Tobing memastikan, bantuan itu diserahkan langsung pada korban bencana gempa di Cianjur.

Baca: Polresta Pati Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

’’Bantuan dalam bentuk pengumpulan materi (uang), sembako, pakaian layak pakai. (Bantuan itu) Kami segera salurkan ke Cianjur. Kami juga mengumpulkan donasi dari masyarakat yang mau membantu, nanti kita salurkan. Targetnya satu pekan ke depan setelah selesai,’’ tutur dia.

Sebelumnya, jajaran Polresta Pati juga menggelar doa bersama untuk korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur. Langkah ini merupakan wujud empati pihaknya setelah mendengar kabar banyaknya korban yang meninggal atas bencana itu.

’’Ini bagian dari merajut kebhinekaan. Kegiatan sosial bersama dengan masyarakat. Kita membentuk memberikan pelayanan terbaik melalui kegiatan Polresta Pati,’’ pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.