Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lagi Mangkal, Lima PSK di Semarang Kena Razia Satpol PP

Petugas Satpol PP Kota Semarang saat merazia PSK yang sedang mangkal pada Senin (21/11/2022) malam. (Solopos.com/Ponco Wiyono)

Murianews, Semarang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan lima Pekerja Seks Komersial (PSK) yang sedang mangkal di tiga tempat di Kota Semarang, Senin (21/11/2022) malam. Kelimanya saat ini didata dan akan dikirim ke balai rehabilitasi di Solo.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, kelima PSK tersebut terjaring razia di Jalan Tanjung, Jalan Imam Bonjol, dan wilayah Tanggul Indah.

”Razia ini berawal dari aduan warga yang resah dengan adanya PSK di jalanan. Mereka melapor kepada kami sehingga kami gelar razia,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Baca: Disekap di Ruko, 19 Perempuan Jatim Dijual Jadi PSK di Pasuruan

Ia menjelaskan, razia yang dilakukan juga berdasarkan amanat Perda Kota Semarang Nomor 5 tahun 2017 tentang Ketertiban Umum. Dalam Perda itu, pasal 2 melarang setiap orang memperjualkan dan memfasilitasi seks..

”Para PSK yang tertangkap kita bawa ke kantor Satpol untuk menjalani pembinaan agar berhenti melakukan perbuatan ilegal tersebut,” ungkapnya

Selesai pendataan, kelimanya langsung dikirim ke pantai rehabilitasi di Surakarta untuk pembinaan. ”Kami sudah komunikasi dengan pihak panti,” jelas Fajar.

Baca: Satpol PP Gerebek Kos-kosan yang Jadi Tempat Prostitusi, 10 PSK Diamankan

Sementara para PSK yang terkena razia sendiri tidak memberikan pernyataan apa pun saat ditanyai awak media. ”Ada keluarga yang kami jaga privasinya,” kata seorang PSK yang terkena razia Satpol PP Kota Semarang.

 

Penulis: Supriyadi

Editor: Supriyadi

Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.