Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Listyo Sigit Perintahkan Kapolda Jabar Patroli di Lokasi Gempa

Listyo Sigit Perintahkan Kapolda Jabar Patroli di Lokasi Gempa
Kapolri saat berada di Cianjur untuk pantau proses evakuasi korban gempa (Merdeka.com)

Murianews, Cianjur – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Sutana beserta anggotanya untuk melakukan patroli ke rumah-rumah warga yang terdampak gempa di Cianjur.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi tindak kriminal oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

”Kami ajak kapolda (Jabar) untuk patroli ke rumah-rumah warga yang terdampak gempa agar tetap aman dan tidak ada tindakan kriminal,” ungkapnya saat melakukan pemantauan pascagempa di Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Kapolri juga mengaku jika saat ini, timnya sudah dikerahkan untuk membantu proses evakuasi korban yang masih tertimbun reruntuhan material bangunan.

Baca: Jokowi ke Cianjur, Pastikan Korban Gempa Mendapatkan Penanganan Terbaik

Selain itu, pihaknya juga telah mendirikan dapur umum di beberapa titik untuk membantu kebutuhan logistik, terutama makan bagi korban gempa.

”Tadi, seribu personel kami sudah bergerak, ada yang mendirikan dapur umum, evakuasi korban, dan pendistribusian logistik,” imbuhnya.

Baca: Polisi Sebut 90 Persen Korban Gempa Cianjur Teridentifikasi 

Jenderal Listyo Sigit juga mengatakan jika gempa ini merupakan musibah bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga semuanya harus bersinergi, saling membantu untuk meringankan beban para korban.

”Sinergitas dari semua elemen masyarakat saat ini sangat dibutuhkan. Mari saling membantu dan gotong royong bersama,” tutupnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Ruangan komen telah ditutup.