Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polisi Sebut 90 Persen Korban Gempa Cianjur Teridentifikasi

Polisi Sebut 90 Persen Korban Gempa Cianjur Teridentifikasi
Para korban gempa Cianjur saat dievaluasi (Detik.com)

Murianews, Cianjur – Pihak kepolisian telah melakukan proses identifikasi korban gempa Cianjur. Proses identifikasi itu dilakukan oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Dari keterangan yang didapat, sebagian besar korban yang telah dilakukan pemeriksaan, 90 persen teridentifikasi.

”Laporan dari Pak Kapusdokes (Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan), untuk tim DVI, korban-korban yang dirujuk ke rumah sakit bisa saya katakan 90 persen dapat teridentifikasi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, dikutip dari Detik.com, Selasa (22/11/2022).

Dedi mengatakan korban gempa Cianjur yang berhasil diidentifikasi akan langsung diserahkan ke pihak keluarga. Dedi menegaskan sinergitas TNI, Polri, Basarnas, BPBD, relawan serta seluruh pihak menjadi hal yang penting dalam rangka penanggulangan bencana ini.

Baca: Menag Ajak Umat Islam Salat Gaib untuk Korban Meninggal Gempa Cianjur

”Ya tinggal sedikit saja yang belum diidentifikasi. Ini tim DVI sedang bekerja keras untuk segera mengidentifikasi korban dan menyerahkan kepada pihak keluarga,” tutur dia.

Menurutnya, untuk menanganan pascagempa Cianjur ini perlu sinergitas, kerja sama dan kolaborasi antara pemerintah daerah, TNI, Polri BPBD, Basarnas dan unsur-unsur terkait.

Sejauh ini, dari pihak kepolisian juga memberikan 3000 paket sembako untuk korban gempa Cianjur. Kemudian Polri telah menyiapkan dapur lapangan hingga bantuan kemanusiaan.

Baca: Pemkab Cianjur Keluarkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa

”Itu yang bisa saya sampaikan kepada rekan-rekan, dan rencana Bapak Kapolri bersama ibu ketua umum juga akan hadir di tengah-tengah kita semuanya juga dalam rangka untuk meninjau kesiapan dapur lapangan,” katanya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

 

Ruangan komen telah ditutup.