Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Kapolsek dan Kasat Binmas Polres Kudus Diganti

Prosesi serah terima dua kapolsek dan Kasat Binmas Polres Kudus. (Murianews/Polres Kudus)

Murianews, Kudus – Pejabat dua kapolsek dan Kasat Binmas di jajaran Polres Kudus kini berganti. Dua kapolsek itu yakni Kapolsek Kaliwungu dan Kapolsek Dawe.

Kapolsek Kaliwungu kini dijabat AKP Hadi Noor Cahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dawe. AKP Hadi menggantikan posisi Kompol Asnawi yang dimutasikan menjadi perwira menengah Polres Kudus dalam rangka memasuki masa pensiun.

Kemudian jabatan Kapolsek Dawe saat ini dijabat Iptu Amirin yang sebelumnya menjadi Wakapolsek Undaan.

Sementara Kasat Binmas Polres Kudus yang sebelumnya dijabat AKP Upoyo kini digantikan AKP Budi Santoso yang sebelumnya menjabat Kasubag Dalops Bag Polres Kudus. Sementara, AKP Upoyo promosi jabatan menjadi Kapolsek Pecangaan, Polres Jepara.

Proses rotasi sejumlah pejabat di jajaran Polres Kudus itu secara resmi diserahterimakan saat upacara sertijab di halaman Mapolres Kudus, Selasa (22/11/2022).

Baca: Polres Kudus Tegas Larang Pelajar Bawah Umur Bawa Kendaraan Motor ke Sekolah

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, rotasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud dinamisasi organisasi agar tugas bisa berkembang dengan tantangan yang harus dihadapi.

”Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah,” jelasnya.

Kapolres menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang selama ini telah dilakukan selama menjalankan tugas. Kepada pejabat yang menduduki jabatan baru diharapkan bisa segera menyesuaikan dengan tugas dan lingkungan di jabatan barunya.

”Tidak perlu beradaptasi terlalu lama, karena para Kapolsek dan Kasat Binmas yang sertijab hari ini merupakan para pejabat berdinas di Polres Kudus. Tinggal penyesuaian di wilayah yang baru sesuai dengan karakteristik wilayah tersebut,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.