Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kemensos Gerak Cepat Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

Kemensos Gerak Cepat Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur
Korban Gempa Cianjur menunggu bantuan Logistik (dok.BPBD)

Murianews, Cianjur – Kementerian Sosial (Kemensos) bergerak cepat untuk mengirimkan logistik bagi korban gempa Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Bantuan logistiini dinilai penting untuk memcukupi kebutuhan pokok para pengungsi.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya gempa di Cianjur, pihaknya langsung mengerahkan Unit Pelayanan Teknis (UPT) di bawah Kemensos, Sentra Terpadu Inten Soeweno, bergerak mengirimkan lima mobil berisi bantuan logistik untuk membantu warga terdampak bencana gempa.

”Semua kita kerahkan ke sana, untuk membantu di Cianjur. Karena kita khawatir, mungkin ada yang masih tertimpa reruntuhan. Saya akan sebar ke 7 kecamatan yang informasinya kondisinya parah,” kata Mensos Risma, dikutip dari Antara, Selasa (22/11/2022).

Baca: Menteri PUPR Tinjau Lokasi Gempa Atas Perintah Presiden Jokowi

Dirjen Rehsos meninjau langsung dan memberikan bantuan secara langsung bagi masyarakat yang tertimpa gempa. Pepen juga mengecek langsung korban yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan.

Bantuan yang diberikan dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) melalui gudang-gudang induk bantuan dan ke sentra-sentra. Dari Gudang Induk Bekasi berupa tenda keluarga 100 unit, velbed 50 unit, makanan siap saji 2000 paket, dan kasur 50 lembar.

Dari Gudang Sentra Wyata Guna bantuan berupa tenda serbaguna 1 unit, tenda keluarga 5 unit, matras 50 unit, kasur 20 lembar, dan air mineral 20 dus.

Baca: Update Korban Gempa Cianjur: 162 Orang Meninggal Didominasi Anak-anak  

Dari Gudang BBPPKS Lembang, berupa tenda keluarga 34 unit, tenda serbaguna 4 unit, pamper 402 paket, makanan siap saji 1000 paket, makanan anak 500 paket, dan kasur 400 lembar

Selain bantuan tersebut, masih ada banyak lagi bantuan yang diberikan melalui sentra-sentra Kemensos.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Antara

Ruangan komen telah ditutup.