Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Timnas Inggris Pesta Gol di Stadion Internasional Khalifa

Inggris Pesta Gol
Jude Bellingham mengawali pesta gol Inggris atas Iran di Piala Dunia 2022. (facebook.com/EnglandTeam/photos)

Murianews, Doha – Timnas Inggris pesta gol di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Senin (21/11/2022) malam WIB. Tim asuhan Gareth Southgate berhasil menang 6-2 atas Iran di pertandingan pertama babak penyisihan Grup B.

Bintang muda Inggris, Jude Bellingham membuka pesta gol Inggris di pertandingan Piala Dunia 2022. Pemain yang saat ini bermain di klub Jerman ini membuat gol perdana untuk Inggris pada menit ke-35.

Selanjutnya Bukayo Saka, yang juga pemain muda Inggris, mencetak gol kedua pada menit ke-43. Selanjutnya, tiga menit kemudian tepatnya menit ke-45+1, Raheem Sterling merubah skor menjadi 3-0 untuk Inggris.

Memasuki babak kedua, Bukayo Saka kembali memberikan gol untuk Three Lions. Pemain muda yang dimiliki Arsenal ini, mencetak gol pada menit ke-62. Gol ini semakin membuat Inggris mendapatkan kepercayaan diri.

Sedangkan Iran yang tertekan sepanjang pertandingan berhasil mencuri gol pada menit ke-65 melalui Mehdi Taremi. Mereka mencoba sekuat tenaga untuk memberikan imbangan, meski memang sulit mendapatkan tujuannya.

Skor 4-1 bagi Inggris, sepertinya belum membuat puas pasukan Three Lions. Kali ini giliran Marcus Rasford yang berhasil menciptakan gol. Bintang MU ini menyelesaikan peluang pada menit ke-71.

BACA JUGA: Bursa Taruhan Unggulkan Inggris Atasi Iran

Tidak cukup puas, Inggris masih menambah satu gol lagi melalui Jack Grealish. Pemain termahal di Liga Inggris ini menciptakan gol pada menit ke-89, dan merubah skor menjadi 6-1.

Pada pertandingan ini wasit memberikan waktu tambahan sampai 10 menit yang dalam kenyataannya sampai berlangsung 13 menit. Pada injury time ini, Iran berhasil mendapatkan pinalti.

Protes keras yang dilancarkan pemain Iran dalam sebuah momen, membuat wasit akhirnya melihat VAR. Dari tayangan VAR akhirnya wasit menunjuk titik putih. Mehdi Taremi berhasil menaklukan Jordan Picford, pada menit ke-90+13.

Begitu tendangan pinalti diambil dan menghasilkan gol bagi Iran, wasit meniup peluit panjang. Skor akhir 6-2 untuk kemenangan Inggris. Hasil ini menjadi kemenangan perdana Inggris di Piala Dunia 2022.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.