Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejurcab VII Pagar Nusa Kudus Dimulai

Atlet silat Pagar Nusa Kudus saat berlaga di Kejurda beberapa waktu lalu. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Pagar Nusa VII digelar mulai hari ini, Senin (21/11/2022) hingga Rabu (23/11/2022). Namun, untuk pertandingan bakal digelar mulai Selasa (22/11/2022). Sebanyak 326 atlet silat bakal unjuk gigi.

Hari ini Kejurcab hanya menggelar opening ceremony. Sedangkan gelaran pertandingan baru akan dimulai pada Selasa (22/11/2022) mulai pukul 07.00 WIB.

Juli Setiyo Budi, Ketua Panitia Kejurcab VII Pagar Nusa Kudus mengatakan kejuaraan tersebut mempertandingkan atlet silat se-Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, SMK, dan dewasa. Lokasi Kejurcab berada di Gedung MWC NU Kaliwungu.

”Pesertanya antar sekolah ma’arif maupun sekolah nonma’arif,” katanya, Senin (21/11/2022).

Baca: Pagar Nusa Kudus Ingin Penggunaan Digital Scoring Berkelanjutan

Di Kejurcab kali ini bakal mempertandingkan kelas tanding dan juga kelas seni. Untuk kelas seni terdiri dari seni tunggal maupun seni paket berpasangan. ”Sistemnya menggunakan sistem gugur,” sambungnya.

Lebih lanjut, dirinya menyebut Kejurcab merupakan agenda tahunan Pagar Nusa Kudus. Tujuannya untuk memilih bibit atlet silat terbaik untuk mengikuti even yang lebih bergengsi seperti Kejuaraan Daerah (Kejurda) maupun Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

”Harapannya dapat mencetak kader atlet baru untuk dapat berlaga di level yang lebih tinggi,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.