Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gedung IBI Blora Diresmikan, Bupati Upayakan Kesejahteraan Bidan

Gedung IBI Blora Diresmikan, Bupati Upayakan Kesejahteraan Bidan
Prosesi potong pita sebagai simbolis diresmikannya Gedung IBI Blora. (Murianews/Kontributor Blora)

Murianews, Blora – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Blora resmi memiliki gedung sendiri. Itu setelah Bupati Arief Rohman meresmikan Gadung IBI Blora, Senin (21/11/2022).

Peresmian itu dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto dan Ketua Pimpinan Daerah (PD) IBI Jawa Tengah, Sumarsih. Di kesempatan itu juga dilakukan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IBI Blora.

Gedung IBI Blora diresmikan dengan ditandai pemotongan pita oleh Bupati Blora Arief Rohman didampingi Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati disaksikan Anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto dan Ketua Pimpinan Daerah (PD) IBI Jawa Tengah, Sumarsih, serta pengurus IBI Cabang Blora.

Baca: Hindari Mobil Boks, Truk Tangki Pertamina Terguling dan Hantam Innova di Blora

’’ Gedung IBI Blora yang baru diresmikan itu merupakan hasil gotong royong para anggota IBI,’’ kata Ketua IBI Blora, Lili Nuzuli

Dalam sambutannya, Bupati Blora, Arief Rohman mengapresiasi IBI Blora. Selama ini, IBI telah bersinergi dengan Pemkab Blora dalam memberi pelayanan, utamanya di bidang kesehatan.

Di kesempatan itu, pihaknya menyatakan saat ini pemerintah telah mengupayakan peningkatan kesejahteraan bagi bidan maupun tenaga kesehatan di Blora.

’’Terkait dengan peningkatan kesejahteraan bagi bidan, khususnya di Kabupaten Blora terus kami upayakan dan perjuangkan. Mumpung di sini ada Pak Edy Wuryanto, anggota DPR RI Komisi IX yang membidangi kesehatan. Mohon bantuannya Pak Edy,’’ terang Bupati.

Baca: Jalan Provinsi di Blora Rusak, Warga Minta Bupati Usulkan Perbaikan ke Gubernur

Menanggapi itu, Edy Wuryanto mengatakan Komisi IX DPR RI saat ini telah membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk pendataan tenaga kesehatan.

’’Izin melaporkan Pak Bupati. Saat ini, kami di Komisi IX telah membentuk Panja berkaitan dengan pendataan tenaga kesehatan. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan, tak terkecuali bidan,’’ ungkap Edy Wuryanto.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.