Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

BNPB Catat Dua Orang Meninggal Korban Gempa Cianjur

BNPB Catat Dua Orang Meninggal Korban Gempa Cianjur
Gedung SDN Cugeneng Cianjur roboh usai terjadi gempa (Dok BNPB)

Murianews, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, sejauh ini ada dua korban meninggal dunia akibat gempa dengan magnitudo 5,6 di kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

”Dua warga meninggal dunia dan sejumlah rumah rusak pascakejadian tersebut,” mengutip siaran pers dari Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Senin (21/11/2022).

Pihaknya juga mengungkapkan, selain dua korban meninggal dunia, ada empat korban lain yang mengalami luka-luka. Tim Reaksi Cepat BPBD setempat masih melakukan pendataan di wilayah. Data sementara per pukul 14.11 WIB, rumah rusak berat sebanyak 7 unit.

Baca: BMKG Ungkap Sudah 15 kali Gempa Susulan di Cianjur

Di samping bangunan rumah, Pusdalops mendapatkan laporan pondok pesantren rusak berat satu unit dan RSUD Cianjur rusak sedang satu unit.

”Kerusakan fasilitas publik yang masih diidentifikasi tingkat kerusakan, antara lain gedung pemerintah dua unit, fasilitas Pendidikan tiga unit, tempat ibadah satu unit,” imuhnya.

Pusdalops BNPB juga mendapatkan laporan lain adanya warga yang merasakan guncangan, seperti di DKI Jakarta, Kota Bekasi, Kota Bogor dan Kabupaten Garut. Warga di sejumlah wilayah tersebut merasakan guncangan gempa dengan intensitas lemah hingga kuat.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: BNPB

Ruangan komen telah ditutup.