Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

BMKG Imbau Potensi Gempa Susulan di Cianjur

BMKG Imbau Potensi Gempa Susulan di Cianjur
Kepala BMKG Dwikorita (Wikipedia)

Murianews, Cianjur – Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita mengatakan jika gempa yang mengguncang kabupaten Cianjur dengan Magnitudo 5,6 itu, berpotensi menimbulkan gempa susulan.

Karena itu, pihaknya berharap agar masyarakat yang masih berada di dalam gedung, segera untuk keluar.

”Kami mohon sebaiknya, termasuk kami sendiri ini ada di dalam gedung, sebaiknya segera keluar saja, menunggu, karena kemungkinan masih bisa ada gempa-gempa susulan,” kata Dwikorita, dikutip dari Detik.com, Senin (21/11/2022).

Dwikorita mengatakan dirinya bersama jajarannya, yang tengah rapat di DPR, pun meninggalkan sementara gedung DPR. Rapat Komisi V DPR bersama BMKG itu ditunda sementara.

Baca: Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Kabupaten Cianjur

”Mungkin itu dulu yang kami sampaikan, kami harus segera balik ke BMKG, ini tadi rapat di DPR, karena akan melakukan banyak hal,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini untuk rapat dengan DPR diskors terlebih dahulu. Pihaknya diberi waktu untuk menuntaskan tugas masalah gempa tersebut.

Sebelumnya, gempa M 5,6 mengguncang Cianjur. Gempa terasa kuat di sejumlah wilayah seperti Jakarta, Bogor, Depok, hingga Tangerang Selatan.

Baca: Gempa Magnitudo 6,8 Mengguncang Bengkulu, Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa dilaporkan terjadi pada pukul 13.21 WIB, Senin (21/11/2022). Titik koordinat gempa berada di 6,83 LS dan 107,06 BT dengan kedalaman 10 km.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.