Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wonosobo Diguncang Gempa Magnitudo 2,4, Ini Kata BMKG

Ilustrasi

Murianews, Wonosobo – Gempa dengan magnitudo (M) 2,4 mengguncang Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022) pagi. Gempa berada di 21 kilometer barat daya Wonosobo dan merupakan gempa dangkal.

Kepala Stasiun Geofisika Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banjarnegara Hery Susanto Wibowo mengatakan, gempa tersebut merupakan gempa dangkal akibat aktivitas sesar lokal.

”Gempa terjadi di 21 kilometer barat daya Wonosobo, Jawa Tengah. Dengan kedalaman 10 kilometer. Kejadiannya tadi pagi pukul 09.07 WIB,” katanya seperti dikutip Detik Jateng, Senin (21/11/2022).

Baca: Cilacap Diguncang Dua Kali Gempa Sore Ini

Gempa dengan 2,4 magnitudo ini terjadi akibat aktivitas sesar lokal. Hal ini jika dilihat dengan memperhatikan episenter dan kedalaman hiposenternya.

”Kalau dilihat dari episenter dan kedalaman hiposenternya merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal,’ terangnya.

Titik koordinat pusat gempa adalah 7,55 Lintang Selatan, 109,85 Bujur Timur. Belum ada informasi mengenai korban atau kerusakan akibat gempa tersebut.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik Jateng

Ruangan komen telah ditutup.