Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jalan Provinsi di Blora Rusak, Warga Minta Bupati Usulkan Perbaikan ke Gubernur

Jalan Provinsi di Blora Rusak, Warga Minta Bupati Usulkan Perbaikan ke Gubernur
kondisi Jalan Provinsi di Kecamatan Ngawen-Japah Blora yang rusak parah. (Murianews/Kontributor Blora)

Murianews, Blora – Jalan provinsi di wilayah Blora, Jawa Tengah, rusak dan bergelombang. Kondisi itu membuat Bupati Blora, Arief Rohman didesak untuk mengusulkan perbaikannya ke Gubernur Jawa Tengah.

Bupati Blora sendiri sering disambati warga terkait jalan rusak itu. Terakhir, saat hadir di Jalan Sehat HUT PGRI ke 77 Kecamatan Japah, Sabtu (19/11/2022).

Saat itu, warga meminta Bupati agar Jalan Provinsi dari Ngawen-Japah-Todanan dan Ngawen-Kuduran segera diperbaiki. Sebab, jalan tersebut membahayakan saat turun hujan.

’’Kondisinya bergelombang, banyak lubang. Apalagi saat hujan, banyak genangan. Padahal setiap pagi banyak anak sekolah melintasi jalan ini, dan masyarakat berkegiatan ekonomi,’’ ujar Sukardi, warga Japah.

Baca: Ini Tips Aman Mengemudi Mobil di Jalan Rusak, Jangan Sembrono!

Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, pihaknya segera mengusulkan perbaikan jalan itu ke Pemerintah Provinsi. Ia pun meminta agar perbaikannya menjadi prioritas pembangunan tahun depan.

’’Alhamdulillah yang Todanan sampai batas Kabupaten Pati sudah dibangun DPU Jateng. Ini berarti tinggal Todanan ke arah Japah-Ngawen, dan Ngawen-Kunduran yang masih rusak,’’ katanya.

Baca: Jateng Siapkan Petugas Pemantau Jalan Rusak Akibat Bencana

Berdasarkan pantauan di lapangan, Minggu (20/11/2022), kerusakan jalan provinsi di wilayah Kecamatan Ngawen menuju Japah memang membahayakan pengguna jalan. Apalagi bagi mereka yang tidak hafal medan.

Kondisi jalan tersebut sudah bergelombang dan berlubang. Sejumlah titik juga terlihat bekas tambal sulam aspal.

Padahal, arus lalu lintas di jalan tersebut tergolong padat. Jalan tersebut sering dilalui kendaraan bertonase besar dari wilayah Purwodadi maupun Jawa Timur.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.