Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tim Praporprov Sepakbola Grobogan Diuntungkan

Para pemain Praporprov Sepakbola Grobogan berlatih di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Jumat (18/11/2022). (Murianews/Saiful Anwar).

Murianews, Grobogan – Tim sepakbola Grobogan akan menjalani laga perdana Praporprov pada Minggu (20/11/2022) sore di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, menghadapi tim Kabupaten Demak. Tim Grobogan diuntungkan dalam laga ini karena bertindak sebagai tim tamu.

Asisten Pelath Tim Praporprov Sepakbola Grobogan, Mintono mengungkapkan, secara terus terang pihaknya memang buta kekuatan lawan. Namun, dengan bermain di kandang sendiri, pihaknya sedikit dinntungkan.

“Kebetulan Demak kan tidak lolos verifikasi stadionnya. Maka mainnya di sini. Kami sedikit diuntungkan karena lebih mengetahui kondisi lapangan, meski kami buta kekuatan mereka,” kata dia, Sabtu (19/11/2022).

Di Pra Porprov ini, Grobogan berada di grup A. Selain dengan Demak, juga ada Kota Semarang dan Salatiga. Mintono mengaku optimis bisa lolos ke Porprov 2023 mendatang dengan persiapan yang ada.

Mintono menyebut, sebanyak 60 persen dari total 24 pemain adalah para pemain Persipur Purwodadi. Sehingga, antar pemain sudah terjalin komunikasi yang baik selama berlath di Persipur.

BACA JUGA: Grobogan  Tuan Rumah Pra Porprov Lima Cabor

“Setelah kompetisi Liga 3 dihentikan pada awal Oktober 2022 kemarin, para pemain langsung berlatih untuk bersiap Praporprov. Sepekan berlatih empat kali, jadi persiapannya sudah cukup lumayan,” lanjutnya.

Untuk bisa lolos ke Porprov 2023, tim Grobogan mesti menjadi juara grup. Menurut Mintono, tak ada yang tidak mungkin.

“Tidak ada yang tidak mungkin kalau berusaha. Semarang pernah kita kalahkan di Suratin, Grobogan lolos 4 besar pada 2019,” tutupnya.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.